Wednesday, January 20, 2010

[Video] Cara Maling ATM Bekerja

Berhubung kasus pembobolan ATM di beberapa bank naik lagi ke permukaan, saya coba angkat kembali beberapa cara maling ATM ini bekerja sebagaimana pernah saya sebarkan beberapa tahun yang lalu.

I. Modus 1 : Jebakan Plastik & Social Engineering



II. Modus 2 : ATM Skimmer & Spy Camera


Waspadalah..! Waspadalah..! Waspadalah..!

Sumber: Apa Dong (dot) Com
Continue Reading...

Monday, January 18, 2010

Script Menampilkan Jam Lokal Di Dunia

clockBuat temen-temen yang mau mempercantik website atau blognya dengan menambahkan jam lokal untuk kota-kota di seluruh dunia, bisa coba ikutin postingan ini ;)

Ada 2 cara yang Ifat mau kasih tau disini:
  1. Cara Otomatis
    Yaitu temen-temen buka situs ini:
    http://www.timeanddate.com/clocks/free.html
    Nah, disana temen-temen atur deh settingan untuk menampilkan jam itu nantinya. Mudah kok, dibaca sendiri aja ya.. :D
  2. Cara Manual
    Silahkan copy & paste script dibawah ini:
    <script language="JavaScript">
    function calcTime(city, offset) {
    d = new Date();
    utc = d.getTime() + (d.getTimezoneOffset() * 60000);
    nd = new Date(utc + (3600000*offset));
    return "Waktu lokal Mekkah " + city + " " + nd.toLocaleString();
    }
    document.writeln(calcTime('saat ini', '+3'));
    </script>


    Disini Ifat kasih contoh untuk nampilin waktu kota Mekkah yang perbandingan Zona Waktunya itu selisih 3 jam sama waktu UTC (UTC+3). Nah, kalau teman-teman mau nampilin waktu untuk kota lain, temen-temen silahkan buka halaman ini:
    http://en.wikipedia.org/wiki/List_of_time_zones

    Itu dibawahnya kan ada daftar lengkap zona waktu negara-negara di dunia. Jadi misalnya, temen-temen mau nampilin waktu kota Indonesia, temen-temen cari aja Indonesia di halaman itu perbandingan waktunya berapa. Misalnya disana tertulis Indonesia ada di kelompok zona waktu UTC+7 maka temen-temen harus ganti script diatas dari +3 jadi +7.
Nah, setelah tahu scriptnya, temen-temen bisa taruh deh di web/blog temen-temen. Tempatnya bebas kok, boleh dimana aja. Mau di body, atau di sidebar juga boleh..

Selamat mencoba! ;)
Continue Reading...

Tuesday, January 5, 2010

Tuker Link Yuk

tukeran linkBerbagi hal yang paling indah dalam hidup (masa segh) yup karena dengan berbagi kita bisa merasakan apa yang orang rasakan, dengan berbagi kita bisa menemukan sesuatu yang belum pernah kita temui dalam hidup kita, truz apa yang haruz kita bagi? Kalo menurut fat ya sesuatu yang memang pantas untuk di bagi tapi yang bersifat umum dan pantas untuk konsumsi publik tapi yang bermanfaat, misal berbagi pengalaman, ilmu, dll..

Tapi dalam berbagi juga kita harus banyak silaturahmi biar orang tau apa yang akan kita bagi atau di sampaikan dan juga bisa bermanfaat untuk halayak ramai.

Selain itu dengan silaturahmi, kita bisa mendapatkan banyak saudara, 'tuk itu namanya tuker link dalam dunia blog termasuk hal yang penting, kurang afdol kalo ngeblog cuma posting dan blogwalking dnk.

Buat sahabat blogger hayu atuh jalin silaturahmi sareng ifat dengan cara tuker link, sapa aja boleh nimbrung. Tapi baca dulu ketentuannya dibawah ini yah..! ;)

Ketentuannya:
  1. Buat temen-temen yang mau nimbrung, silahkan pasang link blog Ifat di blog temen-temen yang mudah terlihat. Contohnya di bagian sidebar.
  2. Kalau sudah terpasang, silahkan konfirmasikan lewat kotak komentar di bawah ini dimana link ifat temen-temen taruh.
  3. Nanti fat cek ke blog temen-temen dan kalau benar maka fat pasti langsung taruh di widget Blogroll samping kanan blog ini.
  4. Nah, kalau temen-temen pasang rel="nofollow" atau rel="dofollow" buat link blog ifat maka ifat pasti juga akan pasang hal yang sama buat link blog temen-temen semua. Jadi semuanya terserah temen-temen mau dikasih rel apa, yang penting bukan rel kereta api :D
  5. Dan maaf nih ya.. sewaktu-waktu ifat ngecek link itu masih ada ditempatnya atau engga (sekalian blogwalking gitu :p). Kalau ternyata udah engga ada, ifat juga akan turunin link blog temen-temen nih.. (pasti sedih deh) :(

Gimana, enak kan?! ^_^
Continue Reading...
 

Catatan Mami Copyright © 2009 Girlymagz is Designed by Bie Girl Vector by Ipietoon. SEO improved by Apa Dong (dot) Web (dot) ID