Friday, March 25, 2011

Keripik Tempe Spesial

Keripik Tempe Spesial Kayaknya enak nih ngemil keripik tempe yang kriuk-kriuk gurih nan crispy itu ya...

Hmmm.... oke deh, kalo gitu ikut saya yuk bikin cemilan murah meriah yang satu ini. Daripada membiarkan si kecil jajan sembarangan di luar rumah, mending kita sediakan sendiri saja kan? ;)

Bahan:
8 lembar irisan tempe yang lebar, jemur agak kering, potong diagonal
6 siung bawang putih, haluskan
1/2 sendok teh kunyit halus
2 sdt ketumbar bubuk
200 gram tepung beras
Garam secukupnya
1 gelas santan
Air secukupnya
Minyak goreng secukupnya

Cara membuat:
  1. Campur bawang putih, kunyit, ketumbar, tepung beras, garam, santan.
  2. Beri air secukupnya sampai cukup encer.
  3. Tempe dicelupkan ke adonan. Goreng sampai matang dan garing.

Gimana, gampang sekali kan resepnya? Sekarang, mari kita makaaann.... nyam!
Continue Reading...

Tuesday, March 8, 2011

Mengatasi “morning sickness”

Morning sickness atau yang lebih dikenal dalam bahasa kita mual - mual selama awal kehamilan. Morning sickness mungkin untuk ibu yang dah punya lebih dari dua anak ini sudah terbiasa alias this is no problem, tapi bagaimana bagi mereka yang baru merasakan kehamilan pertama??? Pasti masalah banget, contohnya saya NYIKSA ABIS, beacause sin tan nafsu makan menurun tajam apa lagi saya bukan orang yang doyan banget ngemil.

Apa ibu muda merasakan hal yang sama???

Berikut sedit tips untuk mengatasi mual - mual kita semoga bermanfaat

Tips untuk membantu anda mengatasi “morning sickness” 

• Makan dalam jumlah sedikit tapi sering, jangan makan dalam jumlah atau porsi besar . Berusahalah makan sewaktu kita dapat makan, dengan porsi kecil tapi sering.

• Makan makanan yang tinggi karbohidrat dan protein yang dapat untuk membantu mengatasi rasa mual. Banyak mengkonsumsi buah dan sayuran dan makanan yang tinggi karbohidrat seperti roti, kentang, biscuit, dll ( saya paling suka makan buah, kalo nyium bau nasi bikin mual gk bisa ilang).

• Di pagi hari sewaktu bangun tidur jangan langsung terburu-buru terbangun, cobalah duduk dahulu dan baru perlahan berdiri bangun.

• Hindari makanan yang berlemak, berminyak dan pedas yang akan memperburuk rasa mual anda.(Tapi saya pedas sama gorengan buat nafsu makan lumayan )

• Minum yang cukup untuk menghindari dehidrasi akibat muntah. Minumlah air putih, ataupun juice. (Juice I like it)

• Vitamin kehamilan kadang memperburuk rasa mual, tapi anda tetap memerlukan folat untuk kehamilan anda ini. Bila mual muntah sangat hebat, konsultasikan ke dokter sehingga dapat diberikan saran terbaik untuk vitamin yang akan dikonsumsi. Dan dokter mungkin akan memberikan obat untuk mual bila memang diperlukan.

• Vitamin B 6 efektif untuk mengurangi rasa mual pada ibu hamil.(Kalo saya lagi mual langsung minum sari kurma Alhamdulillah, mualnya ilang)

• Pengobatan Tradisional : Biasanya orang menggunakan jahe dalam mengurangi rasa mual pada berbagai pengobatan tradisional. Penelitian di Australia menyatakan bahwa jahe dapat digunakan sebagai obat tradisional untuk mengatasi rasa mual dan aman untuk ibu dan bayi. Pada beberapa wanita hamil ada yang mengkonsumsi jahe segar atau permen jahe untuk menbantu mengatasi rasa mualnya.

• Istirahat dan relax akan sangat membantu  mengatasi rasa mual muntah. Karena bila kita stress hanya akan memperburuk rasa mual. Hadapilah kehamilan kita dengan kebahagian, karena ini adalah anugerahNya.:-)

dari segala sumber
Continue Reading...
 

Catatan Mami Copyright © 2009 Girlymagz is Designed by Bie Girl Vector by Ipietoon. SEO improved by Apa Dong (dot) Web (dot) ID