Wednesday, December 30, 2009

Download Buku "Membongkar Gurita Cikeas, di Balik Skandal Bank Century"



UPDATE 02/01/10:
Untuk versi lengkap (full version)-nya, bisa download dari link ini:
Link : Download
Type : .zip
Size : 4.78MB


"apakah penyertaan modal sementara yang berjumlah Rp 6,7 triliun itu ada yang bocor atau tidak sesuai dengan peruntukannya? Bahkan berkembang pula desas-desus, rumor, atau tegasnya fitnah, yang mengatakan bahwa sebagian dana itu dirancang untuk dialirkan ke dana kampanye Partai Demokrat dan Capres SBY; fitnah yang sungguh kejam dan sangat menyakitkan.

…. sejauh mana para pengelola Bank Century yang melakukan tindakan pidana diproses secara hukum, termasuk bagaimana akhirnya dana penyertaan modal sementara itu dapat kembali ke negara?"


Begitulah sekelumit pertanyaan Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam pidatonya hari Senin malam, 23 November 2009, menanggapi rekomendasi Tim 8 yang telah dibentuk oleh Presiden sendiri, untuk mengatasi krisis kepercayaan yang meledak di tanah air, setelah dua orang pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) – Bibit S. Ryanto dan Chandra M. Hamzah – ditetapkan sebagai tersangka kasus pencekalan dan penyalahgunaan wewenang, hari Selasa, 15 September, dan ditahan oleh Mabes Polri, hari Kamis, 29 Oktober 2009.

Selengkapnya ada di...
Link : Download
Type : PDF
Size : 357.01 KB
Continue Reading...

Tuesday, December 22, 2009

Selamat Hari Ibu

ibu Belaian Ibu
Munsyid By: Hijjaz

Tertanam naluri keibuan amat mendalam
Di jiwa insan yang mendambakan kebahagiaan
Oh? ibu

Di bahumu tergalas beban
Perjalananmu penuh rintangan
Kau titipkan kasih sayang
Sejujur pengorbanan
Tak ku nafikan

Di saat kita berjauhan
Rasa ingin ku berlari
Mendakapimu penuh girang
Bak si kecil kehilangan

Kau insan penyayang
Betapa ku merindu
Lembutnya belaian ibu
Membuatku terlena

Di wajah terlukis tenang
Debar di dada kau rahsiakan
Ku pastikan dikau aman
Dikurnia sejahtera
Tak ku lupakan

Di saat kita berjauhan
Rasa ingin ku berlari
Mendakapimu penuh girang
Bak si kecil kehilangan

Tiada aku tanpa ibu
Hanya (kau) satu didunia
Bertakhta dikau dijiwaku
Kau lah ibu yang tercinta

Kau insan pengasih
Betapa aku mengharap
Hadirnya restumu ibu
Membawaku ke syurga

Bersemi belaian kasih sayang nan berpanjangan
Darimu insan yang mendoakan kebahagiaan anak-anakmu
Oh? Ibu
Continue Reading...

Tuesday, December 15, 2009

Menghitung IPK Mahasiswa dengan Algoritma

Logika Hai... sahabat blogger! Apa kabar nih?

Kali ini ifat mo bahas tentang logaritma . Mata kuliah yang satu ini fat anggep susah banget , be coz tan disini kita belajar untuk memecahkan masalah tapi bukan sembarang masalah loh .

Kenapa segh dia harus di pelajari

Logaritma penting banget karena dia dasar untuk untuk belajar pemprograman komputer maupun pembuatan software.

Makanya fat pengen posting tentang logaritma. Nih ifat punya soal dan pemecahannya yang kemaren keluar di ujian mid semester , sekalian juga segh buat catatan ifat di blog ini, yah takut penyakit amenesia fat sesaatnya kambuh lagi , jadi bisa buka plus mempelajarinya lebih dalam.

Menghitung IPK Mahasiswa

Sebelumnya kita buat permisalannya dulu yah..

Misal kita menghitung IPK salah satu mahasiswa sebut saja IPK Dian.
Dan jumlah mata kuliah yang di ambil 5.

pada gambar di atas sudah kita ketahui kan apa saja inputnya

jadi, solusi alogaritmanya adalah :



Coba kita cek yuk bener gk yah?



Bener 'kan jumlah total nilainya 44 dan total sksnya 12?

Jadi outputnya 3,6.

Ada yang punya solusi selain ini, jangan lupa sharing yah
Continue Reading...

Saturday, December 12, 2009

Pasang "Follow Badge" di Blog

follow-badgeUdah beberapa hari ini di blog terpampang fitur tambahan disebelah kanan. Namanya "Follow Badge". Lengkapnya sih "Follow Badge Social Networking for Your Site/Blog".

Wuiih...panjang yah.. tapi singkatnya, tools ini buat masang semacam lencana (badge) kecil di web/blog kita untuk mengarahkan pengunjung web/blog kita ke akun jejaring sosial yang kita punya seperti Plurk, Twitter, Friendster dan juga pastinya Facebook.

Jadi teman-teman kita bisa dengan mudah tau alamat jejaring sosial kita dan nge-add deh...

Kalau mau ikutan pasang follow badge ini di blog kamu, ikutin deh cara ini:
  1. Pergi ke alamat http://follow-badge.apadong.org/ trus pilih deh halaman social networking yang mau dibuat badge-nya. Disana tersedia 4 pilihan, ada Facebook, Friendster, Plurk dan juga Twitter.
  2. Nah, sekarang misalkan mau buat badge untuk Facebook, klik halaman http://follow-badge.apadong.org/facebook/
  3. Masukin ID Facebook kamu di kolom Facebook profile ID. ID Facebook itu yang letaknya ada di setelah alamat facebook seperti ini:
    http://www.facebook.com/namasaya
    tapi, kalau profile kamu masih berupa angka-angka, copy-kan semuanya seperti ini:
    http://www.facebook.com/profile.php?id=1234567890
  4. Pilih label yang mau dipake, kemudian pilih warna letaknya dan terakhir jarak dari atas itu berapa pixel.
  5. Kalo udah, klik generate untuk dapetin kodenya.

Klo udah dapet kodenya, buka deh blog/web kamu trus edit bagian HTMLnya, dan letakkan kode di atas tag body penutup.

Misalkan kamu pake blogger kayak saya ini, cara masukinnya seperti ini:
  1. Masuk ke account blogger kamu, trus klik Layout » Edit HTML.
  2. Scroll layar Edit Template sampai bawah dan ketemu tag BODY, letakkan kode tersebut tepat diatasnya.
  3. Namun, untuk pengguna blogger perlu sedikit memodifikasi kodenya (paling aneh emang blogger ini kode2nya) dengan menghapus bagian yang saya beri warna merah:
  4. Klik Save Template.

Nah, jadi deh! Selamat mencoba..
Continue Reading...

Tuesday, December 8, 2009

Soto Ayam ala Ifat

Soto AyamAkhirnya bisa juga nih masak soto. Yah... walau rasanya belum seenak masakan umi setidaknya bisa belajar plus bisa ngerayu suami hehehe...

Kebetulan juga Jogja lagi di guyur ujan, jadi pas deh enak banget makan yang anget-anget

Bahan :
1/2 kg Dada Ayam
1 buah jeruk nipis ambil airnya
2 buah batang serai, memarkan
3 Lembar daun jeruk
1 ruas lengkuas
Garam secukupnya
Gula putih secukupnya
Air secukupnya
Minyak goreng

Bumbu halus :
4 siung bawang putih
4 siung bawang merah
1/2 sdt merica
1 ruas kunyit
3 butir kemiri Santan

Pelengkap :
Soun
Tomat
Kol
Telur rebus
Daun bawang
Emping
Sambal cabe rawit

Cara memasak :
  1. Cuci ayam sampai bersih lalu lumuri dengan air jeruk nipis, diamkan selama kurang lebih 15 menit
  2. Rebus ayam bersama serai, daun jeruk, lengkuas, garam, dan gula, masak hingga ayam empuk kemudian goreng dan suwir-suwir
  3. Tumis bumbu halus kemudian tambahkan dengan air rebusan ayam tadi dan tambahkan santan, masak hingga mendidih
  4. Tata dalam mangkok soun, kol, telur rebus, tomat dan daun bawang kemudian siram dengan kuah santan, beri pelengkap seperti emping dan sambal cabe rawitnya
  5. Sajikan hangat


Selamat mencoba Soto Ayam ala Ifat ya
Continue Reading...

Saturday, December 5, 2009

Tumis Kangkung Jamur Saus Tiram

Chef Satu pekan ini rasaya puas deh bisa masak sampai full biasanya ada acara makan diluar, maklum satu minggu terakhir nih sibuk ma tugas kampus ma ujian mid semester yang sedikit menyita waktu, tapi ada manfaatnya juga bisa ngasih pelayanan yang terbaik buat sang suami tercinta, kemaren coba masak dengan kombinasi kangkung + jamur.

Buat yang mo ikutan, boleh coba resep buatan Ifat berikut ini... hehehe... 


Bahan :
2 ikat kangkung
Jamur tiram sesuai selera ja
1/2 siung bawang bombay iris
4 siung bawang merah iris kasar
2 siung bawang putih iris halus
5 buah cabe merah iris serong / sesuai selera jika suka pedas boleh di tambah kok
Gula Merah secukupnya
Garam secukupnya
Saus Tiram 2 sendok makan
Air secukupnya
Margarin

Cara memasak :
1. Potong kangkung lalu cuci hingga bersih lalu tiriskan
2. Potong jamur tiram sesuai keinginan, cuci lalu tiriskan
3. Panaskan margarin, lalu tumis bawang bombay, bawang merah, bawang putih dan cabe merah hingga harum
4. Masukan kangkung dan jamur, lalu masukan saus tiram, gula merah, garam, masak hingga matang ( ingat yah !! masaknya jangan lama - lama nti vitamin dkknya hilang :D )
sajikan selagi masih hangat dengan nasi panas sama oreg-oreg tempe :D

Sorry nih gk ada fotonya cz keburu abis hehehehe
Continue Reading...

Tuesday, December 1, 2009

Kacauuuuuuuuuu......................................!!!!!!!

kacau Nyebelin........!!! Kacau......!!! Kesel......!!! ih...nih hari kok gk ngenak banget yah, mimpi apa semalem??sampai semuanya jadi kacau..apa lupa doa yah??

Tadi pagi sengaja tuh di bela - belain buat berangkat ke kampus lebih awal biar enak gk di kejar - kerja ma detak jarum jam, ihhh...pas masuk kelas oh my god...Astagfirullah lupa bawa KRS gk kebawa , dengan wajah panik dan kaki yang capek, terpaksa harus turun tangga menuju gedung unit IV buat minta surat keterangan, kalo gk ada bisa gk ikut ujian, mana nih kelas di lantai tiga gedung II , lumayan nih kaki masih kerasa pegel abis lari - lari ...huhuhu.. gimana mo gemuk coba..kalo tiap hari harus naik turun tangga...seandainya kalo kampus ku ada lift enak kali yah .

Udah KRS ketinggalan, soal cuma bisa ngerjain dua soal, abis gk bisa mikir gara - gara abis lari (olah raga pagi ), tuh soal sebenernya gampang tapi susah jawabannya (sama aja boong dnk,emnk gk bisa ngerjain), mode in mikir kenapa yah dosen gk ngasih jawabannya aja, biar kita yang buat soalnya ...Gini nih kalo orang belajarnya pake sistem SKS alias Sistem Kebut Semalem, jadinya gk bisa ngerjain. (Lain kali belajar yah fat!!)

KRS ketinggalan, Ujian cuma jawab 2 soal dari 4 soal, eh...masak rendang jamur gk ada rasanya sama sekali..apa emank lidah ku kurang peka ma garem n gula ya , garem udah dua sendok, gula dah 4 sendok tetep aja ada yang kurang, ternyata gulanya harus pake gula merah jangan pake gula putih, setelah di kasih gula merah rasanya maknyus....
Continue Reading...
 

Dunia Ifat , Raya dan Rafa Copyright © 2009 Girlymagz is Designed by Bie Girl Vector by Ipietoon. SEO improved by Apa Dong (dot) Web (dot) ID