Sunday, October 17, 2010

Tips Melakukan Registrasi Kartu Perdana Simpati Freedom

Provider PulsaKemarin saya baru beli kartu perdana Simpati Freedom. Tidak ada alasan khusus sebenarnya kenapa kartu dari Telkomsel itu yang dipilih. Yang jelas selama ini saya memang paling males pake produk-produk Telkomsel, karena terkenal mahalnya. Entah itu harga layanan produknya seperti SMS, telpon, dll juga harga isi ulangnya.

Tapi kemarin, saya pun mengikuti saran Mama untuk beli Simpati saja, karena Mama & Papa pakai Simpati, biar murah katanya kalau mau telpon. Plus, karena di etalase cuma Simpati Freedom yang nampilin deretan nomer-nomer yang lumayan cantik. Hehehe...

Nah, begitu sampai dirumah, saya coba mengaktifkan/registrasi kartu perdana Simpati Freedom yang baru saya beli itu dengan masuk ke menu T-Sel Menu > Registrasi Kartu > Daftar. Kemudian disana saya pilih untuk memasukkan identitas SIM saya dengan mengikuti seluruh prosedur yang ada sampai tuntas.

Lama sekali saya menunggu balasan yang memberitahukan bahwa kartu perdana saya telah aktif tidak kunjung datang. Akhirnya sekali lagi saya memasuki menu T-Sel Menu > Registrasi Kartu > Daftar dan memasukkan identitas KTP saya, dengan harapan kali ini bisa langsung diaktifkan. Tapi lagi-lagi setelah beberapa jam menunggu, hasilnya pun nihil.

Saya juga sudah coba berkali-kali menggunakan menu Cek Status pada menu yang sama, tapi malah dapet balesan SMS, "Maaf keyword yang Anda ketik belum tersedia." dari 4444. Loh, kok aneh!

Hasil search di Internet, terutama di situs resmi Telkomsel www.telkomsel.com juga tidak ada satupun jawaban yang saya dapat. Ini juga menyebabkan saya masih belum bisa melakukan SMS ataupun telepon keluar. Untuk telpon 888 saja tidak bisa. Bahkan SMS ke 4444 untuk melakukan registrasi via SMS tetap saja dibalas dengan, "Maaf keyword yang Anda ketik belum tersedia." Huh, cape deh!

Hmm...akhirnya saya coba saja untuk merestart HP saya, dengan harapan cara ini bisa mengaktifkan kartu perdana Simpati Freedom yang baru saja saya beli. Eh, tanpa dipercaya, setelah saya merestart HP, saya langsung bisa menelpon ke 116 dan tidak berapa lama pun saya dapat SMS, "Terima kasih telah bergabung sebagai pelanggan Telkomsel. Nikmati beragam bonus menarik di *999#" dari 222. Horee..!

Tapi, untuk meyakinkan sekali lagi kalau kartu saya benar-benar sudah terdaftar, saya coba mengirim SMS dan melakukan panggilan keluar. Alhamdulillah! Ternyata semua bisa! Sip!

Huh, benar-benar merepotkan! Saya memang tidak pernah mengeluh untuk urusan pendaftaran kartu itu. Karena toh itu juga demi keamanan & kenyamanan bersama. Tapi yang paling saya tidak terima adalah kalau prosesnya harus berbelit-belit dan tidak jelas seperti ini.

Nah, semoga pengalaman saya ini bisa menjadi tips juga buat teman-teman yang punya masalah serupa ketika membeli kartu perdana. Saya pikir, cara diatas juga berlaku untuk kartu dan handphone lainnya. Kalau disimpulkan, tips melakukan registrasi kartu perdana handphone adalah sebagai berikut:
  1. Masuk ke menu provider kartu (contohnya kalau Simpati ke T-Sel Menu) dan pilih menu Daftar.
  2. Pilih salah satu menu kartu identitas yang ingin didaftarkan. Pilihan yang tersedia adalah: KTP, SIM, KITAS, Passport, Kartu Pelajar.
  3. Setelah semua proses selesai, Anda akan diminta konfirmasi apakah seluruh data-data tersebut sudah benar atau belum. Jika belum, silahkan kembali untuk melakukan Perubahan Data. Jika sudah, konfirmasikan bahwa Anda mengijinkan kartu Anda untuk mengirimkan pesan.
  4. Kembali ke menu utama, dan coba lakukan panggilan ke nomer 116. Lantas, coba lakukan panggilan atau SMS ke nomer kerabat Anda. Kalau masih tertolak, itu tandanya nomer Anda masih belum terdaftar.
  5. Untuk mengecek apakah nomer Anda sudah terdaftar atau belum, masuk kembali ke menu provider kartu (contohnya kalau Simpati ke T-Sel Menu) > Registrasi Kartu > Cek Status.
  6. Jika masih menerima balasan "Maaf keyword yang Anda ketik belum tersedia." dari 4444 seperti yang saya alami diatasi, silahkan restart HP dan setelah menyala kembali lakukan panggilan ke 888 jika berhasil, coba ulangi lakukan panggilan dan SMS ke nomer kerabat Anda. Seharusnya sekarang semua sudah berhasil dan Anda akan menerima SMS aktivasi kartu seperti "Terima kasih telah bergabung sebagai pelanggan Telkomsel. Nikmati beragam bonus menarik di *999#" dari 222.
  7. Manakala semua langkah diatas masih saja tidak bisa mengaktifkan kartu Anda, saya menyarankan Anda untuk:
    • Cek ke situs masing-masing provider kartu Anda untuk mendapatkan informasi tambahan terkait layanan aktivasi kartu tersebut.
    • Lakukan pendaftaran secara manual melalui SMS dengan mengetikkan DAFTAR dan kirim ke 4444.
    • Hubungi Call Center (gratis) langsung dari HP yang nomernya bisa Anda dapatkan di brosur yang ada di dalam paket kartu perdana Anda atau bisa juga melihat langsung ke situsnya.
    • Hubungi Customer Service melalui e-mail yang alamatnya juga bisa Anda dapatkan di brosur dalam paket kartu perdana juga di situsnya.

Semoga tips dan pengalaman saya ini berguna. Selamat mencoba! :)
Continue Reading...

Wednesday, October 13, 2010

Looking for Pop Up Trade Show Displays?

Trade Show Displays Pop up trade show displays are used at trade shows, events, job fairs, retail stores and anywhere a large portable display wall is needed. If you need to find any pop up displays, you can find at Camelbackdisplays.com.

They offering a wide variety and high quality of trade show pop up including pop up booths with many custom options. Just sit down at your home and browse their online catalog to find your needs with easy.

Feel free to use their customer service pipeline to help you choosing best options for your stand out at your next show ;)
Continue Reading...

Tuesday, October 12, 2010

Disable The Windows XP Messenger Screen

Windows Live MessengerFor some reasons, maybe you feel tired of getting Windows XP Messenger screen spam.

You may just want to delete this feature/service because you never use it and prefer to use third party apps like Yahoo! Messenger or GTalk.

In this short tips, I will share you how to disable the Windows XP messenger screen. Just follow this few steps:

  1. Right-click My Computer and select Manage.
  2. Scroll down to Services and Applications and cascade the menu out.
  3. Click Service and look for Messenger in the right column.
  4. Right-click this option to access its Properties.
  5. Click Stop to get Stopped Service Status and change the Startup Type to Disable.
  6. Click OK.

Now you've already disable the Windows XP messenger screen ;)
Continue Reading...

Friday, October 8, 2010

Pernikahan Dini & Nikah Dadakan

Pernikahan adalah sebuah penyatuan dua insan dalam satu ikatan yang sah, selain itu juga sebuah pernikahan mempunyai banyak manfaat bukan hanya untuk menyatukan cinta antara dua manusia, tapi untuk pembelajaran dan aplikasi bagaimana kita menyanyangi, mencintai, menghargai, menghormati, membatu dan mengenal satu sama lain. 

Sebagai seorang muslim pernikahan menjadi salah satu hal untuk mencegah perbuatan maksiat yang dilarang dalam agama. Tapi banyak juga orang yang menilai bahwa sebuah pernikahan adalah hal yang menakutkan karena adanya sebuah keterikatan (*itu bagi mereka yang sangat bebas*kyknya :D).

Bagaimana dengan sebuah pernikahan dini?bagaimana pandangan masyarakat dengan hal ini?
Masih ingat dengan lagu yang dinyanyikan oleh penyanyi cantik agnes monica, yang liriknya
Pernikahan Dini
Bukan cintanya yang terlarang
Hanya waktu saja belum tepat
Merasakan semua

Pernikahan Dini
Sebaiknya janganlah terjadi
Namun putih cinta membuktikan
Dua insan tak dapat dipisahkan
Sebenarnya pernikahan dini itu silakan saja, asal siap dengan segala konsekuensinya. Karena dalam pernikahan dini pasti akan ada yang hilang, salah satunya yaitu masa-masa bermain dengan teman sebaya (bener gak yah?).

Bagaimana dengan pernikahan yang dadakan?
Duh kalo yang ini jadi inget tahun lalu, jadi kontra di masyarakat :D. Emang bener segh sapa juga yang gk kaget nikah kok dadakan!!. hust..jangan berfikit negatif dulu donk, gk semua yang nikah dadakan itu MBA, Contohnya yah aku, diburu harus pindah ke jogja lanjut studi :D,  banyak alasan kenapa nikahnya dadakan. Sebernernya di bilang nikah dadakan gk juga, pasti butuh persiapan walau cuma 1 minggu ada beberapa hari aja.

Menurut kalian bagaimana pendapat kalian dengan 2 pernikahan itu?

Continue Reading...

Friday, October 1, 2010

Download Adobe Flash Player Offline Installer

Adobe Flash Player Update PopUp Window
I was surprised when getting this pop-up window on my desktop. That's announcement from Adobe to tell users if there's an update to Adobe Flash Player available.

Just for your reminding, Adobe Flash Player is one important elements for our browsers so they can read and play any flash file such as for watching video on YouTube, playing Facebook games, and others.

Then I clicked on INSTALL button to get online update. But, it's showing an error because of my poor connections :( I really very hate with this situations. Arrgghh...!

Fortunately, I found these small tips how to download Adobe Flash Player Offline Installer. This is the simplest link you can try ;)

  1. Flash Player 10 ActiveX (Internet Explorer for Windows only) - http://fpdownload.adobe.com/get/flashplayer/current/install_flash_player_ax.exe
  2. Flash Player 10 Plugin (All other Windows browsers) - http://fpdownload.adobe.com/get/flashplayer/current/install_flash_player.exe

So from now, you can directly download this update everytime you want :)
Continue Reading...

Tuesday, September 28, 2010

Work at Home for Money

During the time, we have all seen the ads such as paid surveys, paid clicks, paid for leads, paid for reviews, and more...

But, even there are many good programs and online job opportunities to choose and will enable you to earn cash from home, you still need to do some research, because not everything you see is as good as it sounds.

We have all seen these ads such as "Just join and make $10,000 weekly!". Lets be honest any work at home programs you join are going to involve work. Yes I have some very good network marketing companies I am affiliated with whereby you can create a nice residual income, but there still is work involved especially in the beginning.

You are going to need a computer, access to the Internet and some free time to spend on your online endeavor, whichever program you choose. You need to either do the research yourself or rely on a website like mine which has already done the research for you. Either way it's important to choose the best company and do your very best to stick with companies that offer a money back guarantee. I would also suggest using a credit card or PayPal for additional protection [click here to see the tutorials]. If you use a credit card make sure when you get to the page where you put your info in that the URL starts with https:. This is one of the ways I ensure that I have a secure connection if I'm entering secure data.


It is also helpful to add a separate email address if possible to send your online communication through. I always suggest protecting yourself as much as possible. As I mentioned earlier there are many programs out there so its important to choose your online job carefully, do the appropriate research, ensure that you have all the tools required, order using a secure connection and then put forth the effort to ensure you success.

Don't let fear prevent you from working at home. You don't have to be an expert typer or have the most sophisticated equipment. It is really very easy to get an online work at home job started. I also offer a FREE Newsletter that will keep you up to date with the latest online program. You will find that on my website, so please stay update on this blog! ;)
Continue Reading...

Monday, September 27, 2010

Pecel Bongko

Lagi penasaran sama makanan yang satu ini.. langsung googling dan nemu deh resepnya :D

Masak bareng sama Ifat yukz... coz fat kan lom pernah bikin Pecel Bongko hehehe... ini contekan bahan dan cara pembuatannya:


BAHAN:
250 gr kacang tholo
1 btr kelapa muda, parut
Daun salam secukupnya
Lengkuas, potong setipis uang logam
10-15 cabai rawit merah
Daun pisang

KUMUT:
15 sendok kepala santan
1 butir telur, ambil putihnya
Garam secukupnya

BUMBU dihaluskan:
5 siung bawang putih
3-5 cm kencur
garam secukupnya

CARA MEMASAK:
  • KUMUT: Didihkan santan, jangan sampai pecah. Diamkan hingga dingin. Ambil santan bagian atasnya, tambahkan putih telur dan sedikit garam, kocok. Sisihkan.
  • Rendam kacang tholo 2 jam. Rebus hingga lunak. Tiriskan.
  • Bumbu dihaluskan, tambahkan kelapa parut dan kacang tholo, aduk hingga rata.
  • Siapkan daun pisang, letakkan daun salam dan lengkuas, tambahkan 2 sendok adonan bongko, beri 1 sendok kumut, bubuhkan cabai rawit utuh, bungkus.
  • Lakukan hingga semua adonan habis.
  • Kukus sekitar 30 menit dengan api sedang. Sajikan.

TIPS dan TRIK:
  1. Kacang tholo itu semacam kedelai tapi berwarna merah kecoklatan. Kalau tidak ada bisa diganti dengan kacang polong merah.
  2. Kacang tholo yang sudah empuk ada baiknya dilumatkan. Jangan terlalu halus, kasar-kasar aja.
  3. Bila suka, cabai juga boleh ikut dihaluskan.

Selamat mencoba! ;)
Continue Reading...

Tuesday, September 21, 2010

Top 10 Best Cheap Web Hosts 2010

WebHostingRating.com Choosing a good and reliable web hosting is very important for your site or blog. But for some peoples it could be a daunting task. Cheap web hosts ofently creates its own problems. So, we should invest some money into a good web hosting solution to keep our website always in good performance.

But now we can use a trusted independent web hosting directory like WebHostingRating.com to get depth information which best cheap web hosts are we can still use for our website based on reviews and ratings from their real customers.

It's very important to find quality cheap web hosting if you don't want have some trouble to move your blog down the road. Cheap and realible is just we need! I'm sure you will helped by their list of the best 10 cheap web hosting companies worldwide just like me ;)
Continue Reading...

Friday, August 27, 2010

First Payment PTC00

PTC00 Asyik nih PayPalku dah mulai terisi dengan pundi-pundi $$ walau hanya $ 0,04 setidaknya dia dah mulai menggendut kembali :D

2 Minggu yang lalu saya nyoba ikutan PTC alias Paid To Click yaitu PTC00, sempet ada males juga segh takut gk di bayar, cz dulu juga pernah ikutan gituan juga (baca: PTC) tapi gk di bayar-bayar, jadi pindah main review.

Tapi sejak ikutan PTC yang satu ini jadi semanget cz dia bener-bener ngebayar, berikut bukti pembayarannya via PayPal [belum tahu apa itu PayPal? Klik disini untuk baca tutorial lengkapnya ;)].

Payment Proof PTC00

Kok kecil banget segh paymentnya? Iya segh memang kecil , itu payment pertama saya buat ngebuktiin apa bener dia ngebayar? Ternyata dia bener-bener membayar membernya.

Berapa $$ kliknya ?
PTC00 akan membayar perkliknya dari $ 0.0001 - yang tertinggi sebesar $ 0.01

Bagaimana dengan pembayarannya ?
PTC00 akan membayar membernya via PayPal dan Alertpay dengan minimum pembayaran via PayPal $ 0.05 dengan fee 1%, dan Alertpay $ 1 no fee, dan pembayarannya cuma butuh waktu 24 jam. Asyik 'kan?

Buruan gabung disini nih!
Continue Reading...

Tuesday, August 24, 2010

Bedanya 1 x 2 dan 2 x 1 ?

Apa Bedanya 1 x 2 dan 2 x 1?

Jawabnya:
Kalau
  • 1 x 2 akan menghasilkan 2, sedangkan
  • 2 x 1 akan hanya mengasilkan 1

????????

Loh kok bisa? Ya bisa donk, ini gambaran kecil dari skema kalo kita bekerja. Artinya
1 x 2, kita melakukan atau bekerja hanya 1x namun income yang di dapat 2 poin; sedangkan kalau 2 x 1, kita bekerja dalam 2x namun hasil yang di dapat hanya 1 poin.

Nah, kalo di suruh milih kamu pilih mana?

Tentu saja mau pilih yang 1 x 2 kan? Karena dalam sekali dapat menghasilkan 2 sekaligus, beda dengan 2 x 1 yang harus melakukan dua kali namun hasilnya hanya satu, sehingga untuk menghasilkan 2 kita harus melakukan sebanyak 4 kali.

Semoga bermanfaat ;)
Continue Reading...

Saturday, August 21, 2010

Gempa Jogja di Bulan Ramadhan

Yogyakarta, 21 Agustus 2010. Pkl. 18.41 WIB

Astagfirullahal'adzim, baru saja selesai sholat magrib dan buka puasa untuk menghilangkan dahaga dan lapar, bunda tercinta menelepon untuk menanyakan kabar putrinya yang manis ini :p, tiba-tiba terasa guncangan gempa yang cukup keras!

Yah walau cuma sebentar tetap saja getarannya cukup membuat seisi ruangan rumah bergetar hebat, mana tadi pulang kerja jalan cukup jauh dan melelahkan kaki, di tambah gempa tadi buat kaki lemas dan jatungan :(

Gempa yang menimpa Jogja di bulan suci Ramadhan ini mengingatkan tragedi di bumi Andalas, Padang, yang kalo tidak salah juga setelah sholat maghrib.

Gempa tadi juga membuat pelanggan warnet tempat saya kerja langsung pada logout dan keluar ruangan *kata rekan kerja sms* katanya mereka pada takut, dan mungkin untuk sebagian masyarakat Jogja, gempa baik skala kecil mau pun besar tetap menjadi trauma tersendiri, mengingat Jogja pernah di guncang gempa yang cukup hebat dengan ratusan nyawa melayang akibat guncangannya.

Ya Alloh... lindungilah kami semua...
Continue Reading...

Saturday, August 7, 2010

Tips : Merawat Jeans Agar Tetap Awet

Jeans Jeans bukan lagi sekedar menjadi tren dalam dunia fashion, tapi sudah menajadi bagian hidup dalam masalah berpenampilan, kurang afdhol deh kalo 'gak punya salah satu koleksinya untuk di lemari kita. Tapi kok jeansnya cepet banget yah cepat kusut atau rusak. Bagaimana ya cara merawatnya biar si simple ini tetap awet dan terkesan masih baru terus... *mo nya*

Nih saya share beberapa tips buat kalian yang suka banget ngoleksi celana jeans:
  1. Sebelum dicuci: Coba kalian perhatikan label perawatan jeans kalian, karena tiap jeans mempunyai ketetuan perawatan yang beda-beda, tergantung serat bahan dan warna. Pastikan juga sebelum di cuci dan di rendam pisahkan jeans dengan pakaian lain. 
  2. Pada saat dicuci: untuk mencucinya rendam jeans dengan air hangat dan hindari deterjen yang mengandung fluorescent cz bisa merubah warna asli jeans. Buat kalian yang biasa nyucinya pake mesin cuci gunakan temperatur 40 derajat untuk jeans warna gelap dan 60 derajat untuk warna lebih muda.
  3. Saat dijemur: jemur dan atur jeans agar jatuhnya cahaya matahari mengarah miring atau diagonal ke posisi jeans yang menggantung. Hal ini untuk menghindari cahaya matahari yang terlalu panas yang bisa memudarkan warna aslinya, tapi kalo saya seringnya dibalik yang bagaian luar ada di dalam, yang di dalam ada di luar .
  4. Saat menyetrika: untuk menyetrika balik sisi dalamnya ke luar baru deh di setrika.
  5. Saat menyimpan: Untuk jaket, kemeja, rompi atau rok kalo bisa di gantung yah biar rapi dan gak kusut, kalo celana boleh di lipat.

Yang terakhir, seberapa sering kita kita menggunakan dan mencucinya?

Untuk penggunaannya sebaiknya di sesuaikan dengan kondisi aktivitas yang kita lakukan, kalo jeans kita terlihat kotor sebaiknya cepat di cuci.

Semoga bermanfaat yah! ;)
Continue Reading...

Tuesday, August 3, 2010

Get Skin Care Treatment From The Expert

Whenever we talking about an anti aging problems, it's oftenly will be associated with another skin problems like antioxidant, glutathione, penny stocks and also free radical. To solve all this problems, will be a lot of products that may be used.

But you must know that in principle, we need to increase the body’s antioxidant and defensive capabilities. Using the right products can help us to combat the harmful effects of free radicals. Don't be tempted of any untrusted companies which offering you any short way to make your skin look beautiful without proving their products are works and safe to used.


I recommend you to visit OXIS International website at http://www.oxis.com to get full information about the right handle of skin care treatment from their expert. You can also see Oxis on facebook of following Oxis on Twitter.

Hope this short post can help you :)


Continue Reading...

Monday, August 2, 2010

Pay Per Lead dari IMCREW.com

IMCREW.COM 100% HOAX!!!


IMCrewKalian suka main pay per lead untuk menambah pundi-pundi $ dari internet? Sekarang program baru pay per lead yaitu imcrew.com di program ini kita akan dibayar $2 setiap refferal yang kita ajak. Lumayan 'kan?

Kilas balik yuk!

Sebelum saya menjelaskan tentang imcrew-nya, kita bahasa dulu Apa itu Pay Per Lead?

Pay Per Lead:
Merchant akan membayar apabila lead yang Anda bawa memenuhi dan sah. Misalnya, jika Anda membawa lead yang berasal dari Papua ke perusahaan asuransi di Jakarta yang tidak melayani jasa asuransi di Papua, maka Anda tidak dibayar. Selain itu, merchant tidak akan membayar bila data yang dimasukkan tidak lengkap dan tidak benar (palsu), dan lead tanpa nomor telepon dan alamat email biasanya ditolak.

Conversion rate pada program pay per lead biasanya lebih tinggi dibanding dengan program pay per sale karena pengunjung tidak perlu melakukan pembelian barang. Adalah lebih mudah membawa pengunjung untuk mengisi sebuah formulir ketimbang membeli barang secara online. Namun, bayaran untuk untuk pay per lead lebih sedikit dari program pay per sale.

Keunggulan :
  • Conversion rate untuk program pay per lead bisa lebih baik daripada pay per sale.
  • Anda bisa mendapat komisi besar dari industri asuransi dan pinjaman.

Kekurangan :
  • Komisinya lebih kecil dibanding program pay per sale.
  • Boleh jadi lead yang anda kirim dari website anda tidak memenuhi syarat.

Sumber: 4 Cara Seorang Afiliate Mendapatkan Uang.

IMCREW.com
IMCREW.com sebenarnya tidak beda jauh dengan pay per lead lain contohnya seperti ReadBud, kita akan dibayar setiap reading and sharing artikel, dan menurut sumber yang saya baca dari salah satu blogger yaitu mas Anas Yusuf, IMCREW juga mengadakan kontes pay per lead yang behadiah $2 per orang, dan kontes ini sebenarnya berakhir tanggal 1 agustus 2010, tapi setelah saya login di member areanya barusan diperpanjang sampai tanggal 5 Agustus 2010

IMCREW Maaf kalo gambarnya buram hehehe... Sedangkan untuk pembayarannya akan di lakukan tanggal 30 Agustus 2010, metode pembayarannya menggunakan paypal. Miniumum payout $ 20 kalo tidak salah . Belum punya paypal? Silahkan baca tutorialnya [disini].

Syarat untuk mendapatkan komisi $2 per orang adalah referral anda harus pernah login ke membera area IMCREW.com dan membaca minimal 50 artikel. Tapi untuk sekarang artikelnya belum ada.

Apakah IMCREW.com SCAM??
Sejauh ini saya belum dapat info apakah IMCREW SCAM atau tidak??? Jika ternyata IMCREW scam kita juga tidak akan rugi, karena program ini GRATIS jadi tidak ada salahnya untuk mencoba :-) kata mas Anas.

Saat ini saya sudah mendapatkan jawabannya. Yaitu, bahwa IMCREW.COM BENAR-BENAR SCAMMER!!! Hal ini terbukti dari tidak dibayarkannya janji yang mereka tawarkan pada saat launching. Dan dari seluruh pemburu dollar yang tertipu dengan ulah keji pengelola IMCREW.COM juga sudah memberikan kutukannya!

Diatas tulisan ini juga sudah saya sematkan:

IMCREW.COM 100% HOAX!!!

Continue Reading...

Saturday, July 31, 2010

Masya Allah Inikah...?

Ingin rasanya ku menjerit bersama rasa lapar yang menghinggap dan dengan rasa sakit magh yang ikut meramaikan, nyanyian perut begitu nyaring tak kalah merdunya dengan suara Afrikan Villagers air yang di tuangkan di dalam gelas. Masya Allah baru segini saja saya sudah mengeluh bagaimana dengan saudaraku yang ini, untuk sesuap nasi mereka rela berjam - jam mengantrinya, berdiri melawan panasnya terik matahari. Tapi mereka tak pernah mengeluh, mereka begitu bersemangat, walaupun ntah seberapa nasi yang akan mereka dapat, yang terpenting bagaimana kita mensyukuri apa yang ada, karena yang ada sekarang belum tentu besok ada.

Yah sepertinya saya kurang bersyukur dengan nikmat yang sudah Sang Kholik berikan. Astagfirullahal'adzim, ya Allah kenapa saya sekarang suka mengeluh? Bukankah sudah Engkau cukupi saya dengan nikmat-Mu yang berlimpah, ya Rabbi jangan Engkau dekatkan hambamu yang hina ini dengan golongan orang - orang yang kufur akan nikmat-Mu..
Continue Reading...

Wednesday, July 21, 2010

How to put Y!M Status to Blogger

IM-Online! » Yahoo! Messenger's Status GeneratorNow I want to tell you how to put your Yahoo! Messenger Status icon to your blog on Blogger.com. Just follow this simple instructions below.

If you have any questions or corrections, please feel free to commenting this simple tuts ;)

  1. Go to this cool site here.
  2. Select your favorite image by clicking the category menus.
    Choose Menu

    don't forget to click on the radio button below:
    Click Button
  3. Enter your Yahoo! ID.
    Enter Name

    please note that you don't have to write the suffix @yahoo.com / @yahoo.co.uk / @yahoo.co.id etc. Just your ID.
  4. Click SUBMIT button on the right after the input text.
  5. You will see 3 boxes appears.
    - HTML Code: to put on your blog, website or social networking
    - BB Code: to put on your forum
    - Preview: How your code will looks like
  6. Copy the code by left click on the area code, then right click to copy the code.
    Select Code

    done. Now you've got your code.

Then, I'll show you how to use the code into your Blogger account.
  1. Log in to your account in Blogger.com.
  2. Go to Design page and be sure you're under tab Page Elements.
  3. Click Add New Gadget in the location you want to put it on.
  4. It will show new window with some options. Choose HTML/Javascript by clicking it or the sign plus (+).
  5. Now in Configure HTML/Javascript window, you can enter the Title and paste the HTML code you've got from above tutorial in the Content box.
  6. Click Save.
  7. Done. Now you can visit your blog to see the result ;)
    Preview Code - Blogger
Even we can use this tool for free, but to show our thanks for their nice job we could donate them just for few bucks ;)
Continue Reading...

Monday, July 12, 2010

Android in Its Market

Google AndroidGoogle entered the mobile market with its first Operating System, Android. The first phone to support Android was HTC Dream, released on 22nd October 2008. Google's main aim was building an operating system which is User friendly and more modifiable as compared to the infamous iPhone Operating System, which grabbed a huge share in the mobile market, even with its secured operating environment.

Android was an operating system which aimed at not just a daily customer looking for a phone on the basis of ease to use, but also developers who fret upon iPhone operating system's secured coding. Google's Android is a completely Open Sourced Operating system, which can be modified from the root directory itself. Google has given an option for developers to access the root directory of the phone, which opens up various options to develop the phone further, considering you know the language. Google has been aiming to grab the phone market for a long time, but with iPhone released, the number of options in the already saturated market of touchscreen phones was limited. As a result Android aimed majorly on developers, who could not practice their skills and improve the operating systems as per their wish in iPhone OS or Windows.

Figures provided by Google on 16th February 2010 show 60,000 cellphones with Android are being shipped everyday. Google also introduced Android Developer Challenge which was a competition for the most innovative application for Android. Google offered prizes totaling 10 million US dollars, distributed between ADC I and ADC II. ADC I. Google has also joined the trend of providing over the air application downloads, through Android Market which has already reached 50,000 applications mark. This figure is still far behind the iPhone native App Store, which has over 1 lakh applications. With the growing number of Android handsets, there has also been a growing interest by third party developers to port their applications to the Android operating system.

Android supports connectivity technologies including GSM/EDGE, IDEN, CDMA, EV-DO, UMTS, Bluetooth, Wi-Fi, and WiMAX. Android supports the following audio/video/still media formats: H.263, H.264 (in 3GP or MP4 container), MPEG-4 SP, AMR, AMR-WB (in 3GP container), AAC, HE-AAC (in MP4 or 3GP container), MP3, MIDI, Ogg Vorbis, WAV, JPEG, PNG, GIF, BMP.

Android also supports Multi Touch, which was introduced in HTC Hero first, but was discontinued in view of infringement of Apple's Patent Rights. As of present Nexus One and Motorola Droid support multi-touch natively.

Recently Android sales surpassed that of iPhone, but statistics can be highly misleading. With buy one get one free and reduced prices, the number of sales in the book seemed to have surpassed it. But the face value is contradictory to that. Apple continues to lead in the statistics that matter most--revenue and profit. Apple recently reported a 90 percent increase in profit over the same quarter last year, and that was before it launched and sold over a million iPads.

Now with the introduction of iPhone OS 4 and iPhone 4G, we need to wait and see what Google has in mind, to surpass what Apple Inc. proposes the best phone in the market. And history speaks for itself, Google is very much capable of bringing better phones to the market.
Continue Reading...

Sunday, July 4, 2010

Mimpi Terhalang Duri

Beasiswa Bukan hidup deh kalo gk ada rintangan, sama seperti kesuksesan. Duh hidup kok rumit gini yah . Ingin hati memeluk gunung tapi apa kan daya tangan cuma bisa meluk guling ....

Balik ke pokok pembahasan yah

Pendidikan bukan lagi untuk gengsi-gengsian tapi sekarang sudah menjadi sebuah kebutuhan seseorang agar bisa merubah kasta maupun memperoleh ilmu yang lebih. Namun cukup disayangkan untuk memperoleh pendidikan yang layak membutuhkan materi yang lumayan menguras kantong termasuk saya . Untuk meraih mimpi saya banyak yang harus dikorbankan dari mulai keluarga, tenaga, pikiran dan yang utama materi , tapi apa boleh buat semuanya 'kan tergantikan dengan semangat dan keseriusan agar mencapai kesuksesan itu.

Entah kenapa saya merasa tak adil sekali pemerintah negeri ini terhadap putra - putri bangsanya, terutama soal pendidikan mereka seperti acauh apa lagi soal beasiswa untuk pendidikan yang lebih tanggap itu malah perusahaan, donatur dan negara lain. Setiap saya googling mancari beasiswa kebanyakan dari luar negeri, sekali ada dari pemerintah kebanyakan untuk S2 dan S3. Dan kalaupun ada untuk D3 dan S1 syaratnya hu....... maklumlah mahasiswa rantau, yang kebutuhannya lebih besar ketimbang mahasiswa yang serumah dengan ortu.

Ok, karena waktunya sudah habis nanti di lanjutkan di Part II ya heeheheh....

Buat temen - temen yang punya info beasiswa jangan lupa share yah ke saya ;)
Continue Reading...

Monday, June 28, 2010

Rumah Boneka Ifat

Rumah Boneka Ifat A: "Setelah lulus kuliah kamu mo ngapain?"
B: "Kerja"
A: "What? Kerja?? Kamu mau ngelamar kemana? Udah penuh semua tempat, cuma ada satu yang kosong"
B: "Apa itu?"
A: "Wirausaha"

Itu hanya sekilas perbincangan ku dengan seorang sahabat.

Wirausaha?? Kelihatannya menyenangkan dari pada saya kerja di tempat orang, disini saya bebas dengan waktu, bebas berkreasi dan tidak harus menunggu orang dulu untuk bergerak.

Tapi, kalo saya mau menjadi wirausaha, apa yang harus saya jual dan bagaimana cara menjualnya?

Hanya kilas balik dari saya ketika saya ingin memulai bisnis, dan sekarang saya sudah punya jawabannya. Berbisnis tidak harus kita memiliki modal yang besar, tidak harus punya barangnya, dan sebagainya.

Dan untuk memulai bisnis dan menjadi salah satu wirausaha muda (Amin...), saya memulainya dengan berbisnis Online yaitu melalu toko online ku yang imut ini: Rumah Boneka.

Di toko pink ini saya menjual berbagai macam boneka dan aksesoris yang berhubungan dengan boneka. Dengan harga yang sangat terjangkau.

Di rumah boneka ini menawarkan menawarkan kemudahan dan kenyamanan dalam berbelanja online, khususnya untuk pembelian boneka. Disini kami menyediakan berbagai macam dan ukuran boneka. Mulai dari boneka binatang seperti baby cow, tokoh kartun, sampai pernak-pernik seperti tas, bantal juga hiasan lainnya.

Selain menerima pemesanan partai kecil (individu), rumah boneka juga menerima pemesanan dalam skala partai besar. Tentu dengan potongan harga yang sangat menarik ;), tunggu apa lagi ada penawaran khusus loh buat kalian yang mo jadi reseller ;)

Rumah Boneka

silakan Kunjungi Di situs kami http://rumah-boneka.smallnotez.com
Continue Reading...

Wednesday, June 23, 2010

The Winner

notes Hai kawan cantikku, lama tak ku sentuh dirimu... ..hm ternyata saya sudah hampir satu tahun tinggal di kota pelajar ini, mengemban misi dan visi, mengejar mimpi dari ukiran cantik di kertas putih yang telah lama tersimpan rapih, kini harus di aplikasikan. Rasa rindu dengan kampung halaman semakin menambah semangat ku untuk cepat menyelesaikan semuanya disini.

Amikom, Kampus Ungu Hanya sebuah doa, harapan dan semangat yang menjadi teman setia di lubuk hati yang selalu menemani disaat semua patah. "Doa ibu selalu ada buat setiap langkah kamu" dan kalimat ini yang mebuat semuanya menjadi tetap terang dan menjadi bidik utama untuk cita - cinta ku dulu hanya mimpi. Di kampus ini ku dapatkan semua jawaban yang selama ini saya cari dan di kampus cantik ini akan saya raih mimpi itu, kan ku jadikan mimpi itu menjadi nyata!

Dan akan ku katakan pada dunia aku seorang Winner! bukan seorang pecundang!!

The Winner
Continue Reading...

Monday, April 19, 2010

Beasiswa Bank Muamalat 2010

Informasi PENTING buat anak amikom 2009/2010

STMIK AMIKOM Yogyakarta memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk mengajukan beasiswa dari Bank Muamalat tahun 2010 sebagai berikut :

SYARAT-SYARAT :
  1. Mahasiswa STMIK AMIKOM Yogyakarta ANGKATAN 2009/2010
  2. IPK ≥ 3
  3. Tidak sebagai penerima beasiswa lain (BBM, PPA, SUPERSEMAR, dll)
  4. Berkelakuan baik
  5. Alasan mengajukan beasiswa (pilih salah satu)

    • Punya prestasi bidang: Olahraga, Seni, keilmuan, organisasi, dll
    • Dari keluarga kurang mampu

Berkas-berkas beasiswa harus diketik / tidak boleh tulis tangan dikumpul pada hari Senin-Rabu tanggal 3-5 Mei 2010 di Loket OSS (One Stop Service) unit 4 (Mbak Budi), terdiri dari :
  1. Surat permohonan beasiswa (download)
  2. Fotocopy Kartu mahasiswa
  3. Print Out Salinan Nilai Kumulatif yang disyahkan oleh BAAK
  4. Surat pernyataan tidak sebagai penerima beasiswa lain : BBM, PPA, SUPERSEMAR (download)
  5. Surat Keterangan berkelakuan baik (download)
  6. Daftar prestasi mahasiswa bukan prestasi SMA dilampiri sertifikat atau bukti lain (bila alasan No.5.a) (download)
  7. Surat keterangan kurang mampu dari kelurahan, Slip gaji orang tua (bila pekerjaan orang tua pegawai negeri / swasta, Fotocopy Kartu keluarga, Fotocopy KTP orang tua (bila alasan No.5b).
  8. Fotocopy ATM Bank Muamalat Indonesia (BMI) SharE (diberi identitas mahasiswa)

Yogyakarta, 7 April 2010
PUKET III
Drs. Muhammad Idris P., MM
NIK. 190.302.004

NB : untuk informasi lebih lanjut silakan klik Beasiswa Bank Muamalat
Continue Reading...

Saturday, April 10, 2010

Free Link Building Tools

Few days ago, I found another cool website named FreeLinkBuildingTools.com. They offers variety ways to increase our site ranking and popularity in search engine. A very good news for webmasters to get high result of SEO for their sites, of course.

They have a great tool in free link exchange service. The perfect way to get backlinks to your site with quick and efficient with just a few simple clicks. You can just sign up, install their simple script and customize appearances if you like. Then every time someone links to your site, you will accumulate points that you can later use to receive links from other site that you choose.

FreeLinkBuildingTools.com is a new way to begin trading simply and easily with efficient link management service. Try it!
Continue Reading...

Thursday, April 8, 2010

Boneka Baby Cow

Boneka Baby Cow

Boneka Baby Cow


Harga : Rp. 25.000
Keterangan : Boneka ini bisa di bawa kemana saja, warna pink dan hitam dengan tambahan pita
* harga belum termasuk ongkos kirim

Boneka Baby Cow

Saya juga menerima untuk pembelian partai besar, harga bisa nego kalo mau ambil banyak, dan tersedia banyak pilihan. Dengan harga yang terjangkau dan kualitas terjamin!
Continue Reading...

Friday, March 5, 2010

Tawaran Kerja Sama

Kerja Sama Akhirnya bisa nulis lagi di blog manis ini, setelah beberapa minggu di sibukan dengan tugas dan ujian di kampus tercinta. Bagaimana dengan kabar sahabat blogger saya yang sudah main dan singgah di blog tak bertuan ini?

Lama tak berjumpa, kali ini saya ingin mengajak temen - temen yang mo join atau kerja sama dengan saya. Bagi temen - temen blogger yang punya usaha namun belum bisa mempromosikannya di dunia maya (internet), saya akan membantu kalian, dengan biaya yang terjangkau.

Dalam kerja sama ini saya memberikan beberapa alternatif yaitu :
  1. Jasa pembuatan website yang dilengkapi dengan hosting dan domain, dengan disign sesuai pesanan, namun harga terjangkau.
  2. Pasang iklan di semua blog saya dengan harga Rp. 10.000/bln, dan
  3. Menjualkan produk anda melalui web/blog saya
Memang apa sih keuntungannya?
Blog-blog yang saya punya sudah  ber-pagerank 2, 3 dan 4. Artinya, blog-blog saya sudah cukup dikenal baik dan tinggi reputasinya di mata mesin pencarian seperti Google. Sehingga blog-blog saya akan mudah ditemukan oleh banyak orang. Tentu saja hal ini akan menguntungkan teman-teman semua yang ingin mempromosikan produknya dengan lebih mudah ;)

Berminat? Untuk info lanjut bisa PM saya di YM: ukhti_banten
Continue Reading...

Saturday, February 20, 2010

Air Mata Mutiara

Mutiara Pada suatu hari seekor anak kerang di dasar laut mengadu dan mengeluh pada ibunya sebab sebutir pasir tajam memasuki tubuhnya yang merah dan lembek.

"Anakku," kata sang ibu sambil bercucuran air mata, "Tuhan tidak memberikan pada kita, bangsa kerang, sebuah tangan pun, sehingga Ibu tak bisa menolongmu." Si ibu terdiam, sejenak, "Aku tahu bahwa itu sakit anakku. Tetapi terimalah itu sebagai takdir alam. Kuatkan hatimu. Jangan terlalu lincah lagi. Kerahkan semangatmu melawan rasa ngilu dan nyeri yang menggigit. Balutlah pasir itu dengan getah perutmu. Hanya itu yang bisa kau perbuat", kata ibunya dengan sendu dan lembut.

Anak kerang pun melakukan nasihat bundanya. Ada hasilnya, tetapi rasa sakit terkadang masih terasa. Kadang di tengah kesakitannya, ia meragukan nasihat ibunya. Dengan air mata ia bertahan, bertahun-tahun lamanya. Tetapi tanpa disadarinya sebutir mutiara mulai terbentuk dalam dagingnya. Makin lama makin halus. Rasa sakit pun makin berkurang. Dan semakin lama mutiaranya semakin besar. Rasa sakit menjadi terasa lebih wajar.

Akhirnya sesudah sekian tahun, sebutir mutiara besar, utuh mengkilap, dan berharga mahal pun terbentuk dengan sempurna. Penderitaannya berubah menjadi mutiara; air matanya berubah menjadi sangat berharga. Dirinya kini, sebagai hasil derita bertahun-tahun, lebih berharga daripada sejuta kerang lain yang cuma disantap orang sebagai kerang rebus di pinggir jalan.

**********

Cerita di atas adalah sebuah paradigma yg menjelaskan bahwa penderitaan adalah lorong transendental untuk menjadikan "kerang biasa" menjadi "kerang luar biasa".

Karena itu dapat dipertegas bahwa kekecewaan dan penderitaan dapat mengubah "orang biasa" menjadi "orang luar biasa".

Banyak orang yang mundur saat berada di lorong transendental tersebut, karena mereka tidak tahan dengan cobaan yang mereka alami. Ada dua pilihan sebenarnya yang bisa mereka masuki: menjadi 'kerang biasa' yang disantap orang atau menjadi 'kerang yang menghasilkan mutiara'. Sayangnya, lebih banyak orang yang mengambil pilihan pertama, sehingga tidak mengherankan bila jumlah orang yang sukses lebih sedikit dari orang yang 'biasa-biasa saja'.

Mungkin saat ini kita sedang mengalami penolakan, kekecewaan, patah hati, atau terluka karena orang-orang di sekitar kamu cobalah utk tetap tersenyum dan tetap berjalan di lorong tersebut, dan sambil katakan di dalam hatimu.. "Airmataku diperhitungkan Allah SWT.. dan penderitaanku ini akan mengubah diriku menjadi mutiara." Semoga........

Sumber: Grup Facebook
Continue Reading...

Friday, February 19, 2010

Berkomunikasi dengan Pasangan

Pasangan AngsaAda banyak faktor yang menjadikan sebuah keluarga dapat mencapai bahagia, harmonis dan langgeng. Di antaranya adalah landasan agama yang kokoh, kesamaan latar belakang, kesetaraan, kepercayaan, saling pengertian, cinta dan komunikasi yang berjalan baik. Dari sekian faktor ini, komunikasi menjadi faktor yang kurang diperhatikan oleh pasangan suami istri. Merasa sudah satu agama, setara, sama, cocok dan percaya seolah-olah semua urusan rumah tangga akan beres. Padahal, banyak pasangan gagal meneruskan bahtera rumah tangga mereka karena kurang peduli dengan urusan komunikasi.

Sesungguhnya komunikasi menghiasi semua kehidupan manusia. Komunikasi adalah kebutuhan. Dalam kehidupan keluarga, komunikasi dapat menjadikan hubungan pasangan suami isteri bertambah harmonis. Inilah komunikasi yang dijadikan sebagai seni untuk mempengaruhi orang lain, termasuk seni untuk membahagiakan pasangan. Komunikasi yang tidak diolah dengan baik bahkan dapat memunculkan kesalahpahaman.

Komunikasi Kunci Keharmonisan

Salah satu kunci keharmonisan rumah tangga Islam adalah komunikasi dan dialog yang intensif dan sehat antara suami istri. Pada saat ini tidak jarang terjadi adanya sumbatan komunikasi diantara pasangan suami istri. Ada banyak faktor yang menyebabkan terjadinya hal itu, misalnya kesibukan kerja, terlampau letih dan lain-lain. Bahkan karena begitu sibuk dan letihnya, ada pasangan bertatap mukapun tidak sempat. Sebagai akibatnya, tentu saja mereka tidak memiliki kesempatan untuk melakukan komunikasi satu dengan lainnya.

Komunikasi yang hambar biasanya mengakibatkan hubungan kemesraan menjadi berkurang. Bahkan tidak jarang menimbulkan ketegangan dan terjadilah perselisihan, Kalau sudah begini suami istri akan mengalami penderitaan. Sangat disayangkan apabila hubungan yang hambar ini terjadi pada keluarga muslim yang dibangun dalam rangka beribadah kepada Allah. Diperlukan pengertian yang mendalam dari kedua pasangan agara komunikasi dapat berjalan secara kontinyu.

Dalam pandangan Islam rumah tangga yang harmonis memberi dampak yang sangat banyak antara lain:
  1. Membahagiakan pasangan suami istri, karena keduanya akan semakin menyadari fungsi dan peranan rumah tangga dalam ibadah kepada Alloh.
  2. Memungkinkan kedua suami isteri mendidik anak secara lebih konsentrasi. Sebab kerukunan kedua orang tua merupakan modal utama bagi pembentukan generasi muslim yang kuat.
  3. Melahirkan produktiftas keluarga yang sangat menguntungkan. Usaha keluarga yang sukses biasanya tumbuh dari rumah tangga yang harmonis.
  4. Merupakan syarat utama dalam membentuk keluarga yang berorientasi kepada taqorub ilallah (upaya pendekatan kepada Alloh SWT).
  5. Menjadi pendorong pasangan suami istri untuk meningkatkan peranannya di tengah-tengah masyarakat.

Teknik Memahami Komunikasi Pasangan
  1. Kenalilah lebih dahulu pasangan hidup kita. Hal ini sangat penting, agar tumbuh suatu ikatan hati yang sinergis. Apa yang anda inginkan dari pasangan Anda? Bagaimana perasaan anda terhadap anda. Apa yang diinginkan pasangan anda terhadap anda.
  2. Sampaikan segala sesuatunya secara terbuka, jangan ada lagi yang disembunyikan. Karena suami istreri dalam pandangan Allah adalah sepasang manusia yang diberi amanah kehidupan dan kelak akan diminta pertanggungjawaban di akhirat kelak.
  3. Berusaha untuk tidak mengeluarkan kata-kata yang menyinggung apalagi menyakiti pasangan. Menyakiti pasangan sama dengan anda menyakiti diri sendiri.
  4. Berkomunikasi lebih banyak dikendalikan oleh suasana emosi. Oleh karena itu perhatikan baik-baik bagaimana emosi anda dan pasangan ketika hendak berkomunikasi.

Tips Berkomunikasi Efektif dengan Pasangan

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh pasangan suami istri ketika berkomunikasi agar komunikasi dapat berjalan efektif:
  • Pada saat ada gagasan yang ingin disampaikan sadarilah pada saat itu kita adalah subyek atau sumber dan pasangan kita adalah obyek atau penerima.
  • Sebagai sumber (subyek), apakah pesan/gagasan yang akan disampaikan dapat dimengerti oleh pasangan kita. Jangan-jangan apa yang kita maksud tidak dapat diterima dengan baik. Inilah pentingnya mengurai secara baik dengan seni berbahasa, berempati, dan mengerti keadaan pasangan. Seni ini juga mencakup mengatur intonasi suara, mungkin juga sambil menatap lekat-lekat wajah pasangan.
  • Seringkali apa yang sudah disampaikan, sekalipun telah dimengerti, tidak diterima pasangan kita dengan lapang hati, karena disampaikan sambil lalu atau dengan membelakangi pasangan. Akhirnya komunikasi menjadi gagal hanya karena pasangan merasa tidak dihargai.
  • Perhatikan reaksi pasangan kita. Reaksi pasangan merupakan indikasi apakah kita telah berhasil menyampaikan pesan dengan baik. Raut wajah yang sedih atau bibir yang tersenyum simpul adalah sebuah reaksi meski tidak ada kata-kata yang keluar dari lisan pasangan. Banyak pasangan tidak memahami dengan baik tentang reaksi ini. Misalnya ketika suami mengajak bicara isterinya, ternyata sang istri diam saja. Karena diam saja suami beranggapan isterinya setuju, padahal mungkin saja si isteri tidak setuju dan sedang berfikir kalimat apa yang pantas disampaikan kepada suaminya.
Sumber: grup facebook
Continue Reading...

Thursday, February 11, 2010

Mohon Informasi Lowongan Kerja

Sebelumnya mohon maaf buat temen - temen yang belum sempat ifat kunjungi, karena beberapa minggu ini ifat sibuk ujian sama nyari kerja dijogja ternyata susah juga yah nyari kerja part time di Jogja, mana gk punya kenalan dan sodara, mungkin karena kurang gaul hehehe..

Buat temen - temen yang punya info lowongan kerja part time di Jogja kasih tw ifat yah, kalo ada yang operator warnet gitu, ifat kasih sedikit cvnya :

Nama : Siti Ifat
Status : Mahasiswa STMIK AMIKOM Jogja Semester II Jurusan D3 MI
Pengalaman : Kerja di warnet sekitar 1 tahun lebih, guru Tk
keahlian : mampu ngoperasikan komputer, menguasai office, internet

Lebih lanjutnya bisa PM ifat ke ym ukhti_banten.

Sebelum dan sesudahnya terima kasih banyak ;)
Continue Reading...

Friday, February 5, 2010

Maaf, Saya Mau Ke Masjid...

Tukang BecakSeorang pengusaha shalih bernama Kajiman -bukan nama asli- sedang menginap di sebuah hotel berbintang lima di Semarang. Usai melakukan qiyamul lail (sholat malam) ia bergegas ke luar hotel untuk mencari masjid terdekat untuk shalat Shubuh berjamaah. Waktu saat itu menunjukkan bahwa waktu adzan Shubuh kira-kira setengah jam ke depan. Sehingga Ia ingin jalan-jalan sebentar sebelum sholat shubuh.

Begitu keluar dari lobby hotel, Kajiman pun meminta kepada tukang becak yang bernama Ibnu untuk mengantar keliling Semarang. Kira-kira belasan menit sudah Ibnu mengayuhkan pedal becak, sayup-sayup terdengar suara tarhim yang mengisyaratkan waktu shubuh akan tiba.

Sejurus itu Ibnu berkata santun kepada penumpangnya, "Mohon maaf ya pak, boleh tidak bapak saya pindahkan ke becak lain??" Kajiman membalas, "Memangnya bapak mau kemana?" "Mohon maaf pak, saya mau pergi ke masjid!" jawab Ibnu.

Terus terang Kajiman kagum atas jawaban Ibnu sang tukang becak, namun ia ingin mencari alasan mengapa Ibnu sedemikian hebat kemauannya hingga ingin pergi ke masjid. "Kenapa harus pergi ke masjid pak Ibnu?" tanya Kajiman. Ibnu dengan polos menjawab, "Saya sudah lama bertekad untuk mengumandangkan adzan di masjid agar orang-orang bangun dan melaksanakan shalat Shubuh. Sayang khan Pak kalau kita tidak shalat Shubuh" jelas Ibnu singkat.

Jawaban ini semakin membuat Kajiman bertambah kagum. Namun Kajiman belum puas sehingga ia melontarkan pertanyaan yang menggoyah keimanan Ibnu. "Pak, bagaimana kalau pak Ibnu tidak usah ke masjid tapi pak Ibnu temani saya keliling kota dan saya akan membayar Rp 500 ribu sebagai imbalannya!" Dengan santun Ibnu menolak tawaran itu, dengan mengatakan bahwa shalat sunnah Fajar itu lebih mahal daripada dunia beserta isinya!"

Ia terkejut dan begitu takjub atas ketaatan Ibnu. Bahkan ketika Kajiman memberikan tawaran dua kali lipat, tetap saja Ibnu menolak. Kekaguman pun membawa Kajiman menyadari bahwa ada pelajaran besar yang sedang ia dapati dari seorang guru kehidupan bernama Ibnu .

Beberapa saat kemudian, Ibnu dan Kajiman pun tiba di salah satu masjid. Usai sholat dan puas berdoa. Kajiman lalu berdiri dan menghampiri tubuh Ibnu. Ia gamit tangan Ibnu untuk berjabat lalu memeluk tubuhnya dengan erat. Sementara Ibnu belum mengerti apa maksud perbuatan yang dilakukan Kajiman.

Dalam pelukan itu Kajiman membisikkan kalimat ke telinga Ibnu, "Mohon pak Ibnu tidak menolak tawaran saya kali ini. Dalam doa munajat kepada Allah tadi saya sudah bernazar untuk memberangkatkan pak Ibnu berhaji tahun ini ke Baitullah... ., Mohon bapak jangan menolak tawaran saya ini.

Subhanallah. ... bagai kilat yang menyambar. Betapa hati Ibnu teramat kaget mendengar penuturan Kajiman. Kini Ibnu pun mengeratkan pelukan ke tubuh Kajiman dan ia berkata, "Subhanallah walhamdulillah. ... terima kasih ya Allah.... terima kasih pak Kajiman..... !" Matanya berkaca-kaca

Sumber : Kisah Ust Bobby H.

Ini keimanan tukang becak. Bagaimana dengan Kita?
Subhanalloh seorang yang sederhana dengan keistiqomahannya untuk tetap menjaga sholat shubuh dimasjid ...

Disadur dari:
- http://forum.dudung.net/index.php/topic,15967.0.html
- http://myquran.com/forum/showthread.php/4019-Maaf-Saya-Mau-Ke-Masjid
Continue Reading...

Wednesday, January 20, 2010

[Video] Cara Maling ATM Bekerja

Berhubung kasus pembobolan ATM di beberapa bank naik lagi ke permukaan, saya coba angkat kembali beberapa cara maling ATM ini bekerja sebagaimana pernah saya sebarkan beberapa tahun yang lalu.

I. Modus 1 : Jebakan Plastik & Social Engineering



II. Modus 2 : ATM Skimmer & Spy Camera


Waspadalah..! Waspadalah..! Waspadalah..!

Sumber: Apa Dong (dot) Com
Continue Reading...

Monday, January 18, 2010

Script Menampilkan Jam Lokal Di Dunia

clockBuat temen-temen yang mau mempercantik website atau blognya dengan menambahkan jam lokal untuk kota-kota di seluruh dunia, bisa coba ikutin postingan ini ;)

Ada 2 cara yang Ifat mau kasih tau disini:
  1. Cara Otomatis
    Yaitu temen-temen buka situs ini:
    http://www.timeanddate.com/clocks/free.html
    Nah, disana temen-temen atur deh settingan untuk menampilkan jam itu nantinya. Mudah kok, dibaca sendiri aja ya.. :D
  2. Cara Manual
    Silahkan copy & paste script dibawah ini:
    <script language="JavaScript">
    function calcTime(city, offset) {
    d = new Date();
    utc = d.getTime() + (d.getTimezoneOffset() * 60000);
    nd = new Date(utc + (3600000*offset));
    return "Waktu lokal Mekkah " + city + " " + nd.toLocaleString();
    }
    document.writeln(calcTime('saat ini', '+3'));
    </script>


    Disini Ifat kasih contoh untuk nampilin waktu kota Mekkah yang perbandingan Zona Waktunya itu selisih 3 jam sama waktu UTC (UTC+3). Nah, kalau teman-teman mau nampilin waktu untuk kota lain, temen-temen silahkan buka halaman ini:
    http://en.wikipedia.org/wiki/List_of_time_zones

    Itu dibawahnya kan ada daftar lengkap zona waktu negara-negara di dunia. Jadi misalnya, temen-temen mau nampilin waktu kota Indonesia, temen-temen cari aja Indonesia di halaman itu perbandingan waktunya berapa. Misalnya disana tertulis Indonesia ada di kelompok zona waktu UTC+7 maka temen-temen harus ganti script diatas dari +3 jadi +7.
Nah, setelah tahu scriptnya, temen-temen bisa taruh deh di web/blog temen-temen. Tempatnya bebas kok, boleh dimana aja. Mau di body, atau di sidebar juga boleh..

Selamat mencoba! ;)
Continue Reading...

Tuesday, January 5, 2010

Tuker Link Yuk

tukeran linkBerbagi hal yang paling indah dalam hidup (masa segh) yup karena dengan berbagi kita bisa merasakan apa yang orang rasakan, dengan berbagi kita bisa menemukan sesuatu yang belum pernah kita temui dalam hidup kita, truz apa yang haruz kita bagi? Kalo menurut fat ya sesuatu yang memang pantas untuk di bagi tapi yang bersifat umum dan pantas untuk konsumsi publik tapi yang bermanfaat, misal berbagi pengalaman, ilmu, dll..

Tapi dalam berbagi juga kita harus banyak silaturahmi biar orang tau apa yang akan kita bagi atau di sampaikan dan juga bisa bermanfaat untuk halayak ramai.

Selain itu dengan silaturahmi, kita bisa mendapatkan banyak saudara, 'tuk itu namanya tuker link dalam dunia blog termasuk hal yang penting, kurang afdol kalo ngeblog cuma posting dan blogwalking dnk.

Buat sahabat blogger hayu atuh jalin silaturahmi sareng ifat dengan cara tuker link, sapa aja boleh nimbrung. Tapi baca dulu ketentuannya dibawah ini yah..! ;)

Ketentuannya:
  1. Buat temen-temen yang mau nimbrung, silahkan pasang link blog Ifat di blog temen-temen yang mudah terlihat. Contohnya di bagian sidebar.
  2. Kalau sudah terpasang, silahkan konfirmasikan lewat kotak komentar di bawah ini dimana link ifat temen-temen taruh.
  3. Nanti fat cek ke blog temen-temen dan kalau benar maka fat pasti langsung taruh di widget Blogroll samping kanan blog ini.
  4. Nah, kalau temen-temen pasang rel="nofollow" atau rel="dofollow" buat link blog ifat maka ifat pasti juga akan pasang hal yang sama buat link blog temen-temen semua. Jadi semuanya terserah temen-temen mau dikasih rel apa, yang penting bukan rel kereta api :D
  5. Dan maaf nih ya.. sewaktu-waktu ifat ngecek link itu masih ada ditempatnya atau engga (sekalian blogwalking gitu :p). Kalau ternyata udah engga ada, ifat juga akan turunin link blog temen-temen nih.. (pasti sedih deh) :(

Gimana, enak kan?! ^_^
Continue Reading...
 

Dunia Ifat , Raya dan Rafa Copyright © 2009 Girlymagz is Designed by Bie Girl Vector by Ipietoon. SEO improved by Apa Dong (dot) Web (dot) ID