Saturday, August 7, 2010

Tips : Merawat Jeans Agar Tetap Awet

Jeans Jeans bukan lagi sekedar menjadi tren dalam dunia fashion, tapi sudah menajadi bagian hidup dalam masalah berpenampilan, kurang afdhol deh kalo 'gak punya salah satu koleksinya untuk di lemari kita. Tapi kok jeansnya cepet banget yah cepat kusut atau rusak. Bagaimana ya cara merawatnya biar si simple ini tetap awet dan terkesan masih baru terus... *mo nya*

Nih saya share beberapa tips buat kalian yang suka banget ngoleksi celana jeans:
  1. Sebelum dicuci: Coba kalian perhatikan label perawatan jeans kalian, karena tiap jeans mempunyai ketetuan perawatan yang beda-beda, tergantung serat bahan dan warna. Pastikan juga sebelum di cuci dan di rendam pisahkan jeans dengan pakaian lain. 
  2. Pada saat dicuci: untuk mencucinya rendam jeans dengan air hangat dan hindari deterjen yang mengandung fluorescent cz bisa merubah warna asli jeans. Buat kalian yang biasa nyucinya pake mesin cuci gunakan temperatur 40 derajat untuk jeans warna gelap dan 60 derajat untuk warna lebih muda.
  3. Saat dijemur: jemur dan atur jeans agar jatuhnya cahaya matahari mengarah miring atau diagonal ke posisi jeans yang menggantung. Hal ini untuk menghindari cahaya matahari yang terlalu panas yang bisa memudarkan warna aslinya, tapi kalo saya seringnya dibalik yang bagaian luar ada di dalam, yang di dalam ada di luar .
  4. Saat menyetrika: untuk menyetrika balik sisi dalamnya ke luar baru deh di setrika.
  5. Saat menyimpan: Untuk jaket, kemeja, rompi atau rok kalo bisa di gantung yah biar rapi dan gak kusut, kalo celana boleh di lipat.

Yang terakhir, seberapa sering kita kita menggunakan dan mencucinya?

Untuk penggunaannya sebaiknya di sesuaikan dengan kondisi aktivitas yang kita lakukan, kalo jeans kita terlihat kotor sebaiknya cepat di cuci.

Semoga bermanfaat yah! ;)

0 comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Komentarnya Yah

 

Catatan Mami Copyright © 2009 Girlymagz is Designed by Bie Girl Vector by Ipietoon. SEO improved by Apa Dong (dot) Web (dot) ID