Sunday, October 17, 2010

Tips Melakukan Registrasi Kartu Perdana Simpati Freedom

Provider PulsaKemarin saya baru beli kartu perdana Simpati Freedom. Tidak ada alasan khusus sebenarnya kenapa kartu dari Telkomsel itu yang dipilih. Yang jelas selama ini saya memang paling males pake produk-produk Telkomsel, karena terkenal mahalnya. Entah itu harga layanan produknya seperti SMS, telpon, dll juga harga isi ulangnya.

Tapi kemarin, saya pun mengikuti saran Mama untuk beli Simpati saja, karena Mama & Papa pakai Simpati, biar murah katanya kalau mau telpon. Plus, karena di etalase cuma Simpati Freedom yang nampilin deretan nomer-nomer yang lumayan cantik. Hehehe...

Nah, begitu sampai dirumah, saya coba mengaktifkan/registrasi kartu perdana Simpati Freedom yang baru saya beli itu dengan masuk ke menu T-Sel Menu > Registrasi Kartu > Daftar. Kemudian disana saya pilih untuk memasukkan identitas SIM saya dengan mengikuti seluruh prosedur yang ada sampai tuntas.

Lama sekali saya menunggu balasan yang memberitahukan bahwa kartu perdana saya telah aktif tidak kunjung datang. Akhirnya sekali lagi saya memasuki menu T-Sel Menu > Registrasi Kartu > Daftar dan memasukkan identitas KTP saya, dengan harapan kali ini bisa langsung diaktifkan. Tapi lagi-lagi setelah beberapa jam menunggu, hasilnya pun nihil.

Saya juga sudah coba berkali-kali menggunakan menu Cek Status pada menu yang sama, tapi malah dapet balesan SMS, "Maaf keyword yang Anda ketik belum tersedia." dari 4444. Loh, kok aneh!

Hasil search di Internet, terutama di situs resmi Telkomsel www.telkomsel.com juga tidak ada satupun jawaban yang saya dapat. Ini juga menyebabkan saya masih belum bisa melakukan SMS ataupun telepon keluar. Untuk telpon 888 saja tidak bisa. Bahkan SMS ke 4444 untuk melakukan registrasi via SMS tetap saja dibalas dengan, "Maaf keyword yang Anda ketik belum tersedia." Huh, cape deh!

Hmm...akhirnya saya coba saja untuk merestart HP saya, dengan harapan cara ini bisa mengaktifkan kartu perdana Simpati Freedom yang baru saja saya beli. Eh, tanpa dipercaya, setelah saya merestart HP, saya langsung bisa menelpon ke 116 dan tidak berapa lama pun saya dapat SMS, "Terima kasih telah bergabung sebagai pelanggan Telkomsel. Nikmati beragam bonus menarik di *999#" dari 222. Horee..!

Tapi, untuk meyakinkan sekali lagi kalau kartu saya benar-benar sudah terdaftar, saya coba mengirim SMS dan melakukan panggilan keluar. Alhamdulillah! Ternyata semua bisa! Sip!

Huh, benar-benar merepotkan! Saya memang tidak pernah mengeluh untuk urusan pendaftaran kartu itu. Karena toh itu juga demi keamanan & kenyamanan bersama. Tapi yang paling saya tidak terima adalah kalau prosesnya harus berbelit-belit dan tidak jelas seperti ini.

Nah, semoga pengalaman saya ini bisa menjadi tips juga buat teman-teman yang punya masalah serupa ketika membeli kartu perdana. Saya pikir, cara diatas juga berlaku untuk kartu dan handphone lainnya. Kalau disimpulkan, tips melakukan registrasi kartu perdana handphone adalah sebagai berikut:
  1. Masuk ke menu provider kartu (contohnya kalau Simpati ke T-Sel Menu) dan pilih menu Daftar.
  2. Pilih salah satu menu kartu identitas yang ingin didaftarkan. Pilihan yang tersedia adalah: KTP, SIM, KITAS, Passport, Kartu Pelajar.
  3. Setelah semua proses selesai, Anda akan diminta konfirmasi apakah seluruh data-data tersebut sudah benar atau belum. Jika belum, silahkan kembali untuk melakukan Perubahan Data. Jika sudah, konfirmasikan bahwa Anda mengijinkan kartu Anda untuk mengirimkan pesan.
  4. Kembali ke menu utama, dan coba lakukan panggilan ke nomer 116. Lantas, coba lakukan panggilan atau SMS ke nomer kerabat Anda. Kalau masih tertolak, itu tandanya nomer Anda masih belum terdaftar.
  5. Untuk mengecek apakah nomer Anda sudah terdaftar atau belum, masuk kembali ke menu provider kartu (contohnya kalau Simpati ke T-Sel Menu) > Registrasi Kartu > Cek Status.
  6. Jika masih menerima balasan "Maaf keyword yang Anda ketik belum tersedia." dari 4444 seperti yang saya alami diatasi, silahkan restart HP dan setelah menyala kembali lakukan panggilan ke 888 jika berhasil, coba ulangi lakukan panggilan dan SMS ke nomer kerabat Anda. Seharusnya sekarang semua sudah berhasil dan Anda akan menerima SMS aktivasi kartu seperti "Terima kasih telah bergabung sebagai pelanggan Telkomsel. Nikmati beragam bonus menarik di *999#" dari 222.
  7. Manakala semua langkah diatas masih saja tidak bisa mengaktifkan kartu Anda, saya menyarankan Anda untuk:
    • Cek ke situs masing-masing provider kartu Anda untuk mendapatkan informasi tambahan terkait layanan aktivasi kartu tersebut.
    • Lakukan pendaftaran secara manual melalui SMS dengan mengetikkan DAFTAR dan kirim ke 4444.
    • Hubungi Call Center (gratis) langsung dari HP yang nomernya bisa Anda dapatkan di brosur yang ada di dalam paket kartu perdana Anda atau bisa juga melihat langsung ke situsnya.
    • Hubungi Customer Service melalui e-mail yang alamatnya juga bisa Anda dapatkan di brosur dalam paket kartu perdana juga di situsnya.

Semoga tips dan pengalaman saya ini berguna. Selamat mencoba! :)
Continue Reading...

Wednesday, October 13, 2010

Looking for Pop Up Trade Show Displays?

Trade Show Displays Pop up trade show displays are used at trade shows, events, job fairs, retail stores and anywhere a large portable display wall is needed. If you need to find any pop up displays, you can find at Camelbackdisplays.com.

They offering a wide variety and high quality of trade show pop up including pop up booths with many custom options. Just sit down at your home and browse their online catalog to find your needs with easy.

Feel free to use their customer service pipeline to help you choosing best options for your stand out at your next show ;)
Continue Reading...

Tuesday, October 12, 2010

Disable The Windows XP Messenger Screen

Windows Live MessengerFor some reasons, maybe you feel tired of getting Windows XP Messenger screen spam.

You may just want to delete this feature/service because you never use it and prefer to use third party apps like Yahoo! Messenger or GTalk.

In this short tips, I will share you how to disable the Windows XP messenger screen. Just follow this few steps:

  1. Right-click My Computer and select Manage.
  2. Scroll down to Services and Applications and cascade the menu out.
  3. Click Service and look for Messenger in the right column.
  4. Right-click this option to access its Properties.
  5. Click Stop to get Stopped Service Status and change the Startup Type to Disable.
  6. Click OK.

Now you've already disable the Windows XP messenger screen ;)
Continue Reading...

Friday, October 8, 2010

Pernikahan Dini & Nikah Dadakan

Pernikahan adalah sebuah penyatuan dua insan dalam satu ikatan yang sah, selain itu juga sebuah pernikahan mempunyai banyak manfaat bukan hanya untuk menyatukan cinta antara dua manusia, tapi untuk pembelajaran dan aplikasi bagaimana kita menyanyangi, mencintai, menghargai, menghormati, membatu dan mengenal satu sama lain. 

Sebagai seorang muslim pernikahan menjadi salah satu hal untuk mencegah perbuatan maksiat yang dilarang dalam agama. Tapi banyak juga orang yang menilai bahwa sebuah pernikahan adalah hal yang menakutkan karena adanya sebuah keterikatan (*itu bagi mereka yang sangat bebas*kyknya :D).

Bagaimana dengan sebuah pernikahan dini?bagaimana pandangan masyarakat dengan hal ini?
Masih ingat dengan lagu yang dinyanyikan oleh penyanyi cantik agnes monica, yang liriknya
Pernikahan Dini
Bukan cintanya yang terlarang
Hanya waktu saja belum tepat
Merasakan semua

Pernikahan Dini
Sebaiknya janganlah terjadi
Namun putih cinta membuktikan
Dua insan tak dapat dipisahkan
Sebenarnya pernikahan dini itu silakan saja, asal siap dengan segala konsekuensinya. Karena dalam pernikahan dini pasti akan ada yang hilang, salah satunya yaitu masa-masa bermain dengan teman sebaya (bener gak yah?).

Bagaimana dengan pernikahan yang dadakan?
Duh kalo yang ini jadi inget tahun lalu, jadi kontra di masyarakat :D. Emang bener segh sapa juga yang gk kaget nikah kok dadakan!!. hust..jangan berfikit negatif dulu donk, gk semua yang nikah dadakan itu MBA, Contohnya yah aku, diburu harus pindah ke jogja lanjut studi :D,  banyak alasan kenapa nikahnya dadakan. Sebernernya di bilang nikah dadakan gk juga, pasti butuh persiapan walau cuma 1 minggu ada beberapa hari aja.

Menurut kalian bagaimana pendapat kalian dengan 2 pernikahan itu?

Continue Reading...

Friday, October 1, 2010

Download Adobe Flash Player Offline Installer

Adobe Flash Player Update PopUp Window
I was surprised when getting this pop-up window on my desktop. That's announcement from Adobe to tell users if there's an update to Adobe Flash Player available.

Just for your reminding, Adobe Flash Player is one important elements for our browsers so they can read and play any flash file such as for watching video on YouTube, playing Facebook games, and others.

Then I clicked on INSTALL button to get online update. But, it's showing an error because of my poor connections :( I really very hate with this situations. Arrgghh...!

Fortunately, I found these small tips how to download Adobe Flash Player Offline Installer. This is the simplest link you can try ;)

  1. Flash Player 10 ActiveX (Internet Explorer for Windows only) - http://fpdownload.adobe.com/get/flashplayer/current/install_flash_player_ax.exe
  2. Flash Player 10 Plugin (All other Windows browsers) - http://fpdownload.adobe.com/get/flashplayer/current/install_flash_player.exe

So from now, you can directly download this update everytime you want :)
Continue Reading...
 

Dunia Ifat , Raya dan Rafa Copyright © 2009 Girlymagz is Designed by Bie Girl Vector by Ipietoon. SEO improved by Apa Dong (dot) Web (dot) ID