Friday, October 8, 2010

Pernikahan Dini & Nikah Dadakan

Pernikahan adalah sebuah penyatuan dua insan dalam satu ikatan yang sah, selain itu juga sebuah pernikahan mempunyai banyak manfaat bukan hanya untuk menyatukan cinta antara dua manusia, tapi untuk pembelajaran dan aplikasi bagaimana kita menyanyangi, mencintai, menghargai, menghormati, membatu dan mengenal satu sama lain. 

Sebagai seorang muslim pernikahan menjadi salah satu hal untuk mencegah perbuatan maksiat yang dilarang dalam agama. Tapi banyak juga orang yang menilai bahwa sebuah pernikahan adalah hal yang menakutkan karena adanya sebuah keterikatan (*itu bagi mereka yang sangat bebas*kyknya :D).

Bagaimana dengan sebuah pernikahan dini?bagaimana pandangan masyarakat dengan hal ini?
Masih ingat dengan lagu yang dinyanyikan oleh penyanyi cantik agnes monica, yang liriknya
Pernikahan Dini
Bukan cintanya yang terlarang
Hanya waktu saja belum tepat
Merasakan semua

Pernikahan Dini
Sebaiknya janganlah terjadi
Namun putih cinta membuktikan
Dua insan tak dapat dipisahkan
Sebenarnya pernikahan dini itu silakan saja, asal siap dengan segala konsekuensinya. Karena dalam pernikahan dini pasti akan ada yang hilang, salah satunya yaitu masa-masa bermain dengan teman sebaya (bener gak yah?).

Bagaimana dengan pernikahan yang dadakan?
Duh kalo yang ini jadi inget tahun lalu, jadi kontra di masyarakat :D. Emang bener segh sapa juga yang gk kaget nikah kok dadakan!!. hust..jangan berfikit negatif dulu donk, gk semua yang nikah dadakan itu MBA, Contohnya yah aku, diburu harus pindah ke jogja lanjut studi :D,  banyak alasan kenapa nikahnya dadakan. Sebernernya di bilang nikah dadakan gk juga, pasti butuh persiapan walau cuma 1 minggu ada beberapa hari aja.

Menurut kalian bagaimana pendapat kalian dengan 2 pernikahan itu?

0 comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Komentarnya Yah

 

Catatan Mami Copyright © 2009 Girlymagz is Designed by Bie Girl Vector by Ipietoon. SEO improved by Apa Dong (dot) Web (dot) ID