Sunday, July 4, 2010

Mimpi Terhalang Duri

Beasiswa Bukan hidup deh kalo gk ada rintangan, sama seperti kesuksesan. Duh hidup kok rumit gini yah . Ingin hati memeluk gunung tapi apa kan daya tangan cuma bisa meluk guling ....

Balik ke pokok pembahasan yah

Pendidikan bukan lagi untuk gengsi-gengsian tapi sekarang sudah menjadi sebuah kebutuhan seseorang agar bisa merubah kasta maupun memperoleh ilmu yang lebih. Namun cukup disayangkan untuk memperoleh pendidikan yang layak membutuhkan materi yang lumayan menguras kantong termasuk saya . Untuk meraih mimpi saya banyak yang harus dikorbankan dari mulai keluarga, tenaga, pikiran dan yang utama materi , tapi apa boleh buat semuanya 'kan tergantikan dengan semangat dan keseriusan agar mencapai kesuksesan itu.

Entah kenapa saya merasa tak adil sekali pemerintah negeri ini terhadap putra - putri bangsanya, terutama soal pendidikan mereka seperti acauh apa lagi soal beasiswa untuk pendidikan yang lebih tanggap itu malah perusahaan, donatur dan negara lain. Setiap saya googling mancari beasiswa kebanyakan dari luar negeri, sekali ada dari pemerintah kebanyakan untuk S2 dan S3. Dan kalaupun ada untuk D3 dan S1 syaratnya hu....... maklumlah mahasiswa rantau, yang kebutuhannya lebih besar ketimbang mahasiswa yang serumah dengan ortu.

Ok, karena waktunya sudah habis nanti di lanjutkan di Part II ya heeheheh....

Buat temen - temen yang punya info beasiswa jangan lupa share yah ke saya ;)

0 comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Komentarnya Yah

 

Catatan Mami Copyright © 2009 Girlymagz is Designed by Bie Girl Vector by Ipietoon. SEO improved by Apa Dong (dot) Web (dot) ID