Tuesday, March 27, 2012

Catatan Kontroversial Dahlan Iskan

Karikatur Dahlan Iskan


Sebelumnya, saya sudah menulis tentang 10 Gaya Kepemimpinan "Nyeleneh" ala Dahkan Iskan. Sekarang ada cerita dari sisi yang lain yang dituliskan oleh pemilik akun Twitter @TrioMacan2000.

Bukan untuk mencari-cari kesalahan, karena tanpa dicari pun pasti pak Dahlan Iskan punya banyak seperti kita semua yang --alhamdulillah-- masih manusia. Tapi tulisan ini hanya sebagai informasi penyeimbang dari berita-berita sebelumnya dengan tujuan memberi pengawalan dan penjagaan agar pak Dahlan Iskan tetap "lurus" dan amanah dengan janji-janjinya. Karena walau bagaimanapun, kita harus akui butuh pemimpin dengan gaya seperti beliau.

Silahkan disimak...

1. Dahlan Iskan itu sosok yang cerdas, cekatan, cerdik, unik. Terbukti sebagai pengusaha sukses. Dia raja media No. 2 terbesar setelah Jacob Utama.

2. Sebagai mantan wartawan dan konglomerat media, Dahlan Iskan tahu persis bagaimana memanfaatkan media untuk tujuan-tujuan tertentu termasuk pencitraan diri.

3. Di berbagai kesempatan, Dahlan selalu menekankan pentingnya pencitraan diri. Jika citra bagus, dia bisa buat apa saja dengan dukungan publik.

4. Untuk itu saya tuliskan Catatan Kontroversial Dahlan Iskan selama jadi menteri BUMN. Tujuannya agar publik dapat menilai DI yang sebenarnya.

5. Catatannya dimulai dari sikap Dahlan Iskan yang mengatakan tidak akan pakai staf khusus menteri. Ini terkait isu-isu negatif tentang staf khusus.

6. Faktanya, sampai sekarang Dahlan Iskan tetap pakai staf khusus. Masih ada Abdul Aziz cs sebagai Staf Khusus di KemenBUMN. Dahlan berbohong?

7. Dahlan Iskan bilang akan kurangi rapat-rapat dengan direksi BUMN dan akan maksimalkan rapat-rapat dengan Grup BBM. Faktanya: Dahlan jarang aktif di BBM.

8. DI bilang akan menertibkan dan tingkatkan pelayanan KA di Indonesia. Faktanya: setelah SiDak DI ke KA yg heboh itu, ga ada kelanjutannya.

9. Dahlan Iskan bilang akan ganti semua direksi BUMN yang korup, lamban dan manja. Fakta: direksi korup yang malah diangkat bahkan dipromosikan.

10. Dahlan bilang bahwa akan pecat direksi yang jadi antek partai. Fakta: Dahlan malah tunjuk Megananda antek Golkar, 62 tahun jadi Dirut Holding.

11. Dahlan Iskan janji di depan SBY dan BEJ bahwa sanggupi IPO 8 BUMN pada tahun 2012. Fakta: Dahlan hanya sanggup 1 IPO sesuai suratnya ke DPR.

12. Dahlan Iskan tinggalkan PLN dan tunjuk direksi baru. Janji masalah PLN sudah selesai. Fakta: PLN masih byar pet di seluruh Indonesia.

13. Dahlan Iskan tolak jual saham Garuda ke asing, janji bantu jualkan ke pengusaha-pengusaha lokal. Fakta: SMS-SMS Dahlan ke pengusaha-pengusaha dicuekin.

14. Dahlan Iskan janji menutup dan bubarkan Petral (broker impor minyak Pertamina yang korup). Fakta: Dahlan Iskan gagal. Petral ga jadi bubar.

15. Dahlan Iskan janji bebaskan bayar tol jika pintu tol masih antri lebih 5 mobil. Fakta: Jasa Marga minta waktu 1 minggu. Kita tunggu!

16. Dahlan Iskan perintahkan BUMN-BUMN yang masih sewa kantor untuk pindah ke kantor KemenBUMN. Fakta: belum ada 1 BUMN pun yang pindah kantor!

17. Dahlan Iskan janji selesaikan masalah antri panjang belasan KM di Merak-Bakaehuni. Fakta: sampai sekarang masih macet belasan KM. Makin parah.

18. Dahlan Iskan janji akan selesaikan masalah kronis PT PAL. Fakta: sampai sekarang PT. PAL tak ada kelanjutan penyelesaiannya oleh Dahlan.

19. DI janji tunjuk direksi-direksi BUMN yang muda dan energik. Fakta: mayoritas direksi BUMN yang sudah tua dan belasan tahun menjabat tetap dipertahankan.

20. Dahlan Iskan janji akan benahi BUMN Perbankan. Faktanya: BNI dan BTN yang penuh korupsi dan direksinya busuk ga berani disentuh Dahlan.

21. Dahlan Iskan janji akan tingkatkan laba BUMN-BUMN. Faktanya: Dahlan Iskan tidak gunakan bench mark dalam penilaian kinerja dan senang dijilat-jilat.

22. Dahlan Iskan berjanji akan bersihkan internal kemenBUMN. Faktanya: Dahlan Iskan jarang di kantor dan serahkan semuanya pada Wakil Menterinya.

23. Sekian dulu tentang janji-janji Dahlan Iskan yang sering dimuat di media, yang dapat simpati luas, tapi jarang diperhatikan realisasinya oleh publik.

24. Tujuan saya mengetwit janji-janji Dahlan Iskan ini semata-mata untuk pencerahan kepada publik, sekaligus untuk kontrol dan cermati kinerja DI yang sebenarnya.

11 comments:

Anonymous said...

ente sebagai penulis yang tidak tahu...
kalo sekarang liat di Stasiun dan kereta,jadi lebih nyaman...
itu yang anda tulis sebagian cuma HOAX

Anonymous said...

HOAX..
kalo tidak mengenal dan tahu lebih baik diam..

Anonymous said...

_______________yANG_________________________
_______________TULIS________________________
_______________GA_______________________
_______________TAU________________________
_______________KO______________________________
_______________TULIS____________________

Anonymous said...

Percayalah sista, ... tulisan ini sangat negative bahkan buat anda sendiri ... mending dihapus saja, karena bisa menjadi fitnah .. , karena ane yakin, anda tidak tahu kebenaran dari posting ini :)

peace seeker on April 15, 2012 at 12:23 AM said...

terlalu berlebihan mas bro,. tu bpk msh baru jadi mentri,. coba bandingin ma mentri BUMN sebelumnya?? apa yg udh di lakukan???

Anonymous said...

Coba penulis ulas kinerja di kementrian lain.Pasti gak bisa dan gak ada karena mereka memang belum tentu bekerja. Kok yang kerja bener kami kritisi dan yang gak kerja kamu diemin. Konsep berfikir yang aneh.

Anonymous said...

ini penulis sirik... sirik tanda tak mampu.... semenjak pak DI ngamuk di pintu toll, setiap pagi, pintu tool pada buka semua, gak spt dulu yg hanya di buka separo....

Anonymous said...

Bravo..bravo..bravo ini baru seimbang jangan yang baiknya aja dong yang di blow up ke publik. Biar imbang cover both side

Anonymous said...

FAKTANYA: Tulisan ini nyleneh dan abal-abal. kualitas isinya juga seperti kulit kacang. useless

Anonymous said...

Kalo tulisan ini benar, sebaiknya dibagi jadi bbrp tulisan yg lebih detail dan membeberkan banyak fakta. Kalo seperti ini lebih terkesan menjelek2kan semata. Saya mendukung tulisan yg berimbang (cover both side)ttg Pak DI, makanya berharap lebih kpd penulis ini

ARS on September 12, 2012 at 8:01 AM said...

Hehehe... fans club Dahlan Iskan nongol semua disini. Majikannya dikritik, peliharaannya langsung menggongong.

Kalau mau menyanggah kritikan ini, lawan dong pake data & fakta, jangan cuma bisanya nge-bully doang. Apalagi pake identitas anonim semua, ga jantan.

Post a Comment

Jangan Lupa Komentarnya Yah

 

Dunia Ifat , Raya dan Rafa Copyright © 2009 Girlymagz is Designed by Bie Girl Vector by Ipietoon. SEO improved by Apa Dong (dot) Web (dot) ID